Join Us

Join GO-JEK now and feel the benefits for you.

Driver

Bergabunglah menjadi driver GO-JEK dan dapatkan jam kerja fleksibel dan pendapatan yang dapat Anda atur sendiri.

Bisnis

Daftarkan bisnis Anda di GO-JEK dan kenalkan bisnis Anda kepada jutaan pengguna kami.

Talent

Bergabunglah menjadi Mitra GO-JEK dan jadikan kesempatan ini untuk meningkatkan kemampuan dan pencapaian Anda.

8 Kegiatan Produktif Pengisi Waktu Ngabuburit Ramadhan

8 Kegiatan Produktif Pengisi Waktu Ngabuburit Ramadhan

Hai GOJEKers,

Selain menebar banyak kebaikan, bulan puasa identik dengan tradisi ngabuburit. Umumnya, masyarakat kita mengenal ngabuburit di bulan Ramadhan sebagai istilah untuk menyebut kegiatan-kegiatan apa saja  yang biasa dilakukan menjelang waktu berbuka. Jangan sampai waktu ngabuburit Ramadhan kamu kali ini habis sia-sia karena diisi dengan tidur atau berleha-leha. Daripada kamu hanya menganggur di rumah, merasa waktu melambat di kantor, atau bermain media sosial terus-terusan, yuk lakukan kegiatan ngabuburit Ramadhan yang produktif seperti berikut ini. 

Kegiatan Produktif Pengisi Waktu Ngabuburit Ramadhan:

 

  1. Membaca Buku 

Kegiatan membaca buku punya banyak keuntungan jika dilakukan secara teratur. Dengan menyisihkan waktu untuk mencari bacaan informatif dan menghibur, kamu dapat memperluas pengetahuan sekaligus membuat tubuhmu lebih rileks.

Nah, di bulan puasa ini, yuk isi waktumu dengan membaca bacaan yang informatif dan menghibur. Dapatkan penawaran terbaik di toko buku Gramedia atau Gramedia.com untuk pembelian buku pilhanmu dengan menggunakan metode pembayaran GO-PAY.

Nggak sempat pergi ke toko buku? Kamu juga bisa kok membaca cerita pendek di aplikasi GOJEK. Tinggal masuk ke aplikasi GOJEK, kamu akan disuguhkan dengan cerita-cerita pendek kiriman yang bisa kamu baca secara gratis!

  1. Berolahraga

Kata siapa kamu nggak bisa berolahraga saat berpuasa? Ngabuburit adalah waktu yang tepat untuk kamu mulai berkeringat. Tak perlu melakukan olahraga yang berat, kok. Kamu bisa melakukan meditasi dengan mengikuti latihan yoga. Selain bisa membuat tubuh kamu menjadi lebih bugar, yoga dapat menenangkan dirimu dari padatnya rutinitas sehari-hari. Yuk, isi waktu ngabuburit dengan mengujungi tempat kebugaran terdekat dengan layanan GO-RIDE atau GO-CAR.

  1. Menonton Film

Nggak suka membaca buku atau berolahraga? Waktu ngabuburit juga bisa diisi dengan kegiatan menonton film. Ada sejumlah tema berbeda film dalam dan luar negeri yang bisa kamu pilih serta masih tayang di bioskop. Ajak teman, keluarga, atau kerabatmu nonton di bioksop, pesan tiketnya di GO-TIX.

  1.  Bersilaturahmi dengan Kerabat

Mempererat tali silaturahmi itu nggak hanya dapat dilakukan saat Hari Raya Idul Fitri tiba. Kamu juga bisa kok mulai menjalin tali silaturahmi dengan kerabatmu saat ngabuburit. Cukup menelpon atau video-call aja, kerabatmu pun pasti senang. Eh, pulsa atau paket data kamu nggak cukup untuk menghubungi kerabat? Isi dulu saldo pulsa dan paket datamu lewat GO-PULSA yang bebas ribet dan membuat tali silaturahmi semakin erat.

  1. Belajar Masak

Kamu memiliki hobi memasak? Ngabuburit itu waktu yang pas loh buat kamu yang punya hobi memasak untuk mempelajari resep makanan baru. Tinggal buka resep pilihan yang akan kamu coba dan mulai berkreasi. Kalau kamu nggak punya bahan masakan dan malas keluar rumah, kamu tinggal pesan aja di GO-SHOP.

  1. Membereskan Lemari Baju

Kegiatan lain yang bisa kamu lakukan saat ngabuburit adalah membereskan lemari baju. Ngaku deh, udah berapa lama kamu nggak memisahkan mana baju yang masih kamu pakai dan mana yang tidak? Daripada kamu membiarkan tumpukan baju lama tertimbun di bawah tumpukan baju yang baru kamu beli, yuk sumbangin aja baju lama kamu ke panti asuhan terdekat. Mau mengirimkan baju bekasmu tanpa ribet? Pesan GO-SEND aja di aplikasi GOJEK.

  1. Berburu Diskon Belanja

Saat ngabuburit juga bisa kamu isi dengan kegiatan berburu diskon belanja. Tak perlu keluar rumah sambil berdesak-desakan di mall. Cukup bermodal smartphone kamu bisa mendapatkan beragam penawaran menguntungkan, kok. Buka layanan GO-DEALS di aplikasi GOJEK kamu aja. Ada banyak promo tersedia hanya untukmu!

  1. Ikut Mempersiapkan Menu Bukaan di Masjid Terdekat

Ngabuburit juga bisa kamu isi dengan kegiatan bakti sosial seperti ikut mempersiapkan menu bukaan di masjid terdekat. Selain waktu luang terasa lebih bermanfaat, dengan mengikuti kegiatan seperti ini, kamu juga bisa menjemput banyak pahala di bulan Ramadhan. Nggak sempat mempersiapkan menu bukaan di masjid dekat rumahmu tapi masih mau menyumbangkan sesuatu? Kamu bisa kok memesan makanan lewat GO-FOOD.

Puasa bukan jadi rintangan melakukan kegiatan produktif. Sudah siap belum mengisi ngabuburit Ramadhan kamu dengan segala kegiatan bermanfaat di atas?

Jangan lupa follow akun social media @gojekindonesia untuk informasi lainnya. Cek juga aplikasi GOJEKmu untuk mendapatkan Inspirasi Kebaikan yang mudah di aplikasi GOJEK sekarang!

ARTIKEL TERBARU