Bergabunglah bersama Kami.

Bergabung bersama GO-JEK sekarang dan rasakan manfaat bagi Anda dan sekitar.

Driver

Bergabunglah menjadi driver GO-JEK dan dapatkan jam kerja fleksibel dan pendapatan yang dapat Anda atur sendiri.

Bisnis

Daftarkan bisnis Anda di GO-JEK dan kenalkan bisnis Anda kepada jutaan pengguna kami.

Talent

Bergabunglah menjadi Mitra GO-JEK dan jadikan kesempatan ini untuk meningkatkan kemampuan dan pencapaian Anda.

​Inspirasi Bisnis dari Syam Fadil Muhammad, Founder Jovinco

​Inspirasi Bisnis dari Syam Fadil Muhammad, Founder Jovinco

Melibatkan orang terdekat

Fadil (sapaan sehari-hari) percaya bahwa melibatkan orang-orang terdekat akan mendatangkan berkah yang melimpah. Buktinya Jovinco sendiri dapat dikatakan sebagai sebuah usaha keluarga yang mendapat banyak dukungan dari saudara dan rekan. Salah satunya adalah saudaranya yang seorang fotografer, yang kemudian bekerja sama untuk membantu marketing Jovinco sendiri. Fadil percaya jika kita melibatkan keluarga dalam proses berbisnis, kita jadi bisa lebih kuat saat menjalani segala tantangan.


Konsep adalah segalanya

Konsep berperan sangat penting untuk sebuah bisnis. Tanpa adanya konsep bisnis Anda tidak dapat dibedakan dengan bisnis lain yang sejenis. Itu pula yang ditanamkan oleh Fadil pada Jovinco. Ia dan keluarga sangat menyukai hal-hal yang vintage, inilah yang menjadi kunci Fadil untuk membedakan bisnis furniturnya dengan kompetitor dengan menawarkan furnitur bergaya vintage.


Pegang erat passion yang dimiliki

Semua orang memiliki passion yang berbeda-beda. Tapi tidak semua orang selalu memegang erat passion tersebut. Hal ini menjadi penting bagi seorang pebisnis sebagai pemicu motivasinya untuk terus maju. Tanpa passion, bisnis tersebut akan sangat mudah jatuh karena dia berarti tidak menjalani sesuatu yang betul-betul disenangi.


Proses adalah pelajaran

Bagi Fadil tidak ada sesuatu yang selalu berjalan mudah. Namun proses menjalani bisnislah yang terpenting untuk dijadikan pelajaran hidup. Apa pun itu. Kalau tidak dicoba dari sekarang pebisnis tidak akan pernah tahu pelajaran apa yang akan didapatkan di dalam prosesnya.


Sharing is caring

Melibatkan keluarga untuk membuat sesuatu yang sudah menjadi passion kita dapat membuat kita lebih banyak berbagi hal baik dengan mereka. Sharing is caring. Bermanfaat bagi orang lain saja sudah dapat memberikan banyak pahala apalagi bermanfaat bagi keluarga sendiri.


Cek Instagram Jovinco disini

ARTIKEL TERKAIT