Bergabunglah bersama Kami.

Bergabung bersama GO-JEK sekarang dan rasakan manfaat bagi Anda dan sekitar.

Driver

Bergabunglah menjadi driver GO-JEK dan dapatkan jam kerja fleksibel dan pendapatan yang dapat Anda atur sendiri.

Bisnis

Daftarkan bisnis Anda di GO-JEK dan kenalkan bisnis Anda kepada jutaan pengguna kami.

Talent

Bergabunglah menjadi Mitra GO-JEK dan jadikan kesempatan ini untuk meningkatkan kemampuan dan pencapaian Anda.

Ibu Siti Aisyah, Mulai Dari Urus Anak hingga Cuci Mobil #IbuBisaSemua

Ibu Siti Aisyah, Mulai Dari Urus Anak hingga Cuci Mobil  #IbuBisaSemua

Banyak anggapan, perempuan cenderung memilih dengan pekerjaan di balik meja atau pekerjaan yang identik dengan sisi perempuan. Tapi berbeda dengan pilihan Ibu Siti Aisyah.

Perempuan asal Tangerang ini memilih bekerja sebagai mitra GO-AUTO, layanan perawatan kendaraan dari GO-LIFE. Ibu Siti memegang spesialisasi cuci kendaraan.

Ibu Siti baru saja bergabung di GO-AUTO pada Juli 2018. Ibu Siti seorang tuna rungu. Dengan segala keterbatasannya, ia komitmen untuk bekerja total demi mencari nafkah.

“Saya memang tidak menutup kesempatan untuk bekerja. Lumayan bisa menafkahi ke dua anak saya. Saya jadi orang tua tunggal, tanggung jawab saya besar demi anak-anak saya. Dengan keterbatasan saya ini, saya tidak mau menyusahkan orang tua saya. Jadi begitu ada lowongan di GO-AUTO, saya senang sekali,” kata Ibu Siti.

Ia mengetahui informasi lowongan di GO-AUTO dari temannya. Ibu Siti sadar ia perempuan, namun ia merasa ia bisa menguasai pekerjaan ini. Ia pun mengaku tidak merasa kesulitan berkomunikasi dengan customer karena pekerjaannya cukup jelas.

“Saat ini saya tinggal dengan orangtua. Sejak berpisah, saya sadar perhatian saya harus ekstra kepada mereka. Anak saya masih kecil-kecil. Tapi mereka baik, pengertian. Kalau pekerjaannya fleksibel gini, saya suka ajak mereka main bola di rumah,” kata ibu Siti.

Ibu Siti beroperasi di area Tangerang. Sehari-hari ia menerima orderan cuci motor dan mobil. Pribadinya santun dan ceria membuat kedua anaknya pun leluasa bercerita banyak kepadanya.

“Anak saya bisa bahasa isyarat, kadang kalau ada orang yang tidak mengerti saat ngobrol dengan saya, anak saya yang pertama membantu menjelaskannya kepada orang lain. Saya ingin sekali melihat mereka bahagia. Katanya mereka ingin menjadi pemain bola. Tujuan saya bekerja, ya saya ingin menabung untuk wujudkan cita-cita mereka,” kata Ibu Siti.

Pekerjaannya menuntut ia harus sering meninggalkan rumah. Dulu ia kerap mengajak anak-anaknya pergi bekerja. Sebagai seorang ibu, kadang ia tidak tega meninggalkan anak-anaknya sendiri.

Awalnya, orangtuanya tidak diizinkan bergabung di GO-AUTO mengingat jenis pekerjaannya membutuhkan tenaga yang cukup banyak. Ia berusaha meyakinkan orangtuanya bahwa ia mampu. Ia mendaftar, mengikuti trainingi dan onboarding. Baginya, selama ia bisa mengatur waktu dan menghasilkan uang, semua tidak masalah.

“Kadang ada rasa capek sih. Tapi tetep semangat. Dulu pas pertama kerja, anak saya ga mau ditinggalin. Tapi lama-lama dia ngerti. Anak yang kedua dekat sama nenek. Dia lebih sayang sama nenek. Yang anak pertama sayang sama saya hahaha. Keduanya saya sayangi, kadang saya ajak ke mall untuk main game sama-sama,” kata Ibu Siti.

Ibu Siti mengaku, penghasilannya di GO-AUTOmembantu kehidupannya sehari-hari. Ia pun mulai menyisihkan tabungan untuk sekolah anaknya tahun depan yang akan masuk TK. Sebagian lagi ia tabung dan untuk keperluan susu anak-anaknya.

“Kadang saya kasih ke mama, itu juga kalo mama mau. Soalnya setiap saya kasih uang selalu ditolak katanya uang itu buat nabung aja, kasian saya udah capek-capek cari uang. Padahal bagiku sih ga masalah kalo buat mama. Orangtua saya jadi penyemangat saya dalam melewati semua ini,” kata Ibu Siti.

Dengan keterbatasannya, Ibu Siti pernah mengalami pengalaman tidak enak seperti tidak dipercaya akan kemampuannya. Namun Ibu muda berusia 23 tahun ini percaya, selama ia nyaman menjalani pekerjaannya, semua akan terasa mudah menjalaninya.

“Kalau ada uang, saya ingin membahagiakan orang-orang di sekitar saya. Khususnya anak-anak saya. Saya mau mereka sekolah, bisa wujudkan cita-citanya, menikmati hobinya bermain bola. Bila perlu saya bawa ke lapangan. Saya juga ingin sekali memberangkatkan orangtua saya ke Mekkah. Amin, kalau ada rezeki. Sampai saat ini saya punya penghasilan sendiri di GO-AUTO aja udah bersyukur. Iya bersyukur, syukur banget malah,” tutur ibu Siti.

Ibu Siti adalah satu dari ibu lainnya yang berani menunjukkan bahwa perempuan mampu melakukan pekerjaan yang berat sekalipun. Pribadinya yang ceria dan tidak mudah menyerah menjadi potret masa kini bahwa ibu bisa semua.

Tak hanya urusan dapur dan merawat anak, ibu Siti pun bisa mencuci kendaraan dengan layanan terbaiknya. Untuk kamu yang tinggal di Tangerang, sudah rawat kendaraan hari ini? Pesan GO-AUTO aja! Siapa tahu bertemu sosok ibu Siti dan mitra perempuan tangguh lainnya. Yuk pesan sekarang.

ARTIKEL TERBARU