Bergabunglah bersama Kami.

Bergabung bersama GO-JEK sekarang dan rasakan manfaat bagi Anda dan sekitar.

Driver

Bergabunglah menjadi driver GO-JEK dan dapatkan jam kerja fleksibel dan pendapatan yang dapat Anda atur sendiri.

Bisnis

Daftarkan bisnis Anda di GO-JEK dan kenalkan bisnis Anda kepada jutaan pengguna kami.

Talent

Bergabunglah menjadi Mitra GO-JEK dan jadikan kesempatan ini untuk meningkatkan kemampuan dan pencapaian Anda.

Talent Story: Ibu Sadmawati, Pantang Menyerah Demi Mimpi

Talent Story: Ibu Sadmawati, Pantang Menyerah Demi Mimpi

Jatuh bangun mengejar mimpi jadi pengalaman tak terlupakan bagi Ibu Sadmawati. Setelah mengalami kegagalan proyek di Yogyakarta, Sadmawati bergabung menjadi mitra GO-MASSAGEuntuk memenuhi kebutuhan finansial keluarga.

Ibu Sadma pernah mencoba berbagai profesi demi menyambung hidup. Ia pernah menjadi translator dan editor di perusahaan penerbit ternama di Jakarta. Tahun 1998, ia pun terkena imbas krisis ekonomi nasional dan di-PHK. Ia beralih menjadi penjual kopi bubuk di Solo.

Uniknya, perempuan berusia 48 tahun ini memiliki ketertarikan di bidang sosial. Tahun 2002, ia pernah menjadi penggerak kelompok tani di Palembang. Ia mengajak ibu-ibu untuk produksi jahe merah dan kunyit instan. Hasilnya cukup memuaskan hingga memiliki barcode dan dijual di mal/swalayan.

Tak hanya itu. Jiwa sosial yang tinggi juga menggerakkan hati Ibu Sadma untuk membantu pengembangan Pantai Baros, Bantul. Baginya, bisa membantu warga menjadi kebahagiaan tersendiri.

Perjalanannya memang tidak selalu mulus. Ibu Sadma dan suami mengalami kondisi darurat finansial di tahun 2015 hingga akhirnya ia harus menjual rumah. Tahun 2017, ia memutuskan memboyong anak-anaknya ke Yogyakarta.

Ibu Sadma mulai menata kehidupan baru di kota pelajar. Sejak itu, Ibu dua anak ini mulai mencoba segala yang bisa dikerjakan. Ia terima pesanan kue basah, les private, asuransi, memijat. Mimpinya sederhana, Ibu Sadma ingin agar anak-anaknya bisa lancar bersekolah.


“Awalnya saya merasa minder ketika bergabung di GO-MASSAGE. Namun setelah dijalani, saya bersyukur bahwa pekerjaan ini justru membuat saya merasa dihargai oleh orang lain dan memperluas relasi saya. Bahkan, pekerjaan ini mempertemukan saya dengan pelanggan seorang dosen UGM yang membantu kelanjutan proyek,” ucap Sadmawati.

Siapa sangka, bakat pijat turun temurun dari neneknya bisa membawa Ibu Sadma hingga seperti sekarang ini. Dari penghasilan di GO-MASSAGE, ibu Sadma kini telah berhasil membangun kedai makan di Yogyakarta. Bahkan, biaya sekolah anak-anaknya pun bisa terpenuhi.

Berkat GO-MASSAGE, ibu Sadma juga bertemu dengan banyak customer dengan beragam latar belakang. Tak jarang, ibu Sadma terharu saat ada customer yang menjadi segar dan sembuh berkat layanannya.

“Saya bersyukur, saya memperoleh nilai-nilai luhur yang tidak saya dapatkan selama perjalanan bekerja di manapun. Nilai-nilai spiritual yang sangat mahal. Saya justru merasa sangat dihargai orang lain saat saya kerja sebagai tukang pijat,” kata Sadmawati

Ibu Sadma bertahan dan tak menyerah meski harus berjibaku dengan tenaganya. Namun, perjalanannya ini akan selalu jadi motivasinya untuk terus berjuang hingga saat ini. Ibu Sadma merupakan salah satu dari sosok #AnakBangsaBisa yang memberikan hatinya lewat pelayanan terbaiknya di GO-MASSAGE.

Sudah coba layanan terbaik GO-MASSAGE? Yuk, pesan sekarang!

ARTIKEL TERBARU