Bergabunglah bersama Kami.

Bergabung bersama GO-JEK sekarang dan rasakan manfaat bagi Anda dan sekitar.

Driver

Bergabunglah menjadi driver GO-JEK dan dapatkan jam kerja fleksibel dan pendapatan yang dapat Anda atur sendiri.

Bisnis

Daftarkan bisnis Anda di GO-JEK dan kenalkan bisnis Anda kepada jutaan pengguna kami.

Talent

Bergabunglah menjadi Mitra GO-JEK dan jadikan kesempatan ini untuk meningkatkan kemampuan dan pencapaian Anda.

Talent Story: Ibu Lita Samiana, Single Parent yang Berjuang untuk Anak-Anaknya

Talent Story: Ibu Lita Samiana, Single Parent yang Berjuang untuk Anak-Anaknya

Sebagai single parent, Ibu Lita Samiana harus mencari sumber penghasilan untuk menghidupi kedua anaknya. Perempuan asal Bondowoso ini memilih bekerja di salah satu tempat spa di Bali.

Ibu Lita mendapat banyak fasilitas dari tempatnya bekerja. Ia mengaku, atasannya sangat pada setiap karyawannya. Ia pun mengasah kemampuannya memijat hingga akhirnya suatu hari ia bertemu dengan temannya dan mengajaknya bergabung GO-MASSAGE.

“Awal mula gabung karena diajak sama teman, saat itu saya masih kerja di Spa. Saya pertama kali saja sudah langsung tertarik. Karena saya bisa atur waktu, bisa tentukan penghasilan yang saya mau dicapai ya,” kata Ibu Lita.

Tahun 2016 menjadi titik balik saat ia memutuskan untuk bergabung GO-MASSAGE. Perempuan berusia 40 tahun ini senang mencoba hal baru. Menurut Ibu Lita, ia bisa banyak bertemu orang baru dan wawasan baru.

“Saya ingin coba hal baru. Programnya bagus, kita tidak dipekerjakan orang lain, tapi kita bekerja sendiri. Dan Alhamdulilah, penghasilan saya juga meningkat cukup signifikan. Senangnya bekerja di GO-MASSAGE, bisa ketemu banyak orang baru dan nambah wawasan juga. Bertemu dengan banyak customer dari berbagai latar belakang,” kata Ibu Lita.

Prinsip Ibu Lita dalam melayani adalah hubungan saling membutuhkan dengan customer harus dibangun dengan menyenangkan. Menurutnya, berbeda dengan tempat spa, ada aturan yang membatasi.

“Misalnya tidak boleh mengobrol dengan customer. Tapi di GO-MASSAGE, justru ngobrol interaksi jadi penyemangat, bahkan hubungannya akrab seperti keluarga sendiri. Senang sekali rasanya bertemu customer yang sudah sepercaya itu,” kata Ibu Lita.

Tak jarang, Ibu Lita pun sering menemui kendala. Misalnya, tiba-tiba orderannya dibatalkan oleh customer secara mendadak.

“Sudah menembus hujan mencari alamat. Tapi saya pikir inilah resiko pekerjaan, ngga semua pekerjaan menyenangkan. Tapi inilah tantangan saya, saya harus sabar dan ikhlas. Kita tunggu lagi orderan selanjutnya saja.” kata Ibu Lita

Ibu Lita merasa nyaman dengan pekerjaannya. Kedua anaknya pun mendukung dan sering menemaninya bekerja. Ia percaya, saat kita berusaha dengan maksimal, maka akan ada dampak maksimal juga yang didapat.

“Sopan terhadap customer dan pintar-pintar membaca karakter tamu. Kita harus melayani customer layaknya raja. Banyak ya karakter yang mungkin tidak enak di lapangan, tapi selama kita senyumin, ngga masalah. Yang penting komunikasi terjalin dengan baik. Hanya karena pekerjaan kita bagus, belum tentu itu membuat customer puas. Anak sering nemenin, biar dia bisa menghargai profesi ibunya,” kata Ibu Lita.

Mitra GO-MASSAGE area Bali ini sudah menjalani profesinya selama 2 tahun. Hingga kini, ia sudah bisa membiayai sekolah anak-anak hingga kirim biaya ke orang tua di kampung halamannya.

“Kedepannya, harapannya bisa sekolahin anak sampai sarjana, tidak seperti saya yang hanya lulusan SMA saja,” tutup Ibu Lita.

Nah, lagi liburan di Bali tapi pengen pijat? Yuk pesan GO-MASSAGE aja! Siapa tahu bertemu Ibu Lita. Liburan bebas pegal, pesan GO-MASSAGE sekarang!

ARTIKEL TERBARU