Bergabunglah bersama Kami.

Bergabung bersama GO-JEK sekarang dan rasakan manfaat bagi Anda dan sekitar.

Driver

Bergabunglah menjadi driver GO-JEK dan dapatkan jam kerja fleksibel dan pendapatan yang dapat Anda atur sendiri.

Bisnis

Daftarkan bisnis Anda di GO-JEK dan kenalkan bisnis Anda kepada jutaan pengguna kami.

Talent

Bergabunglah menjadi Mitra GO-JEK dan jadikan kesempatan ini untuk meningkatkan kemampuan dan pencapaian Anda.

Bapak Chaerul Walad, Keterbatasan Membuatnya Anti Bolos Bekerja

Bapak Chaerul Walad, Keterbatasan Membuatnya Anti Bolos Bekerja

Jadi kepala keluarga memiliki kewajiban utama untuk menafkahi keluarga. Hal ini tentu lumrah, namun merupakan perjuangan bagi Bapak Chaerul Walad.

Bapak Chaerul merupakan mitra disabilitas (tunarungu) GO-AUTO. Ia telah bergabung di GO-LIFE sejak Maret 2016. Selama 2 tahun ia berjibaku mencari nafkah, tak lain demi menghidupi istri dan 2 anaknya.

“Saya memilih GO-AUTO untuk mencari uang. Hasilnya untuk membelanjakan susu buat anak-anak dan menyekolahkan mereka,” kata Bapak Chaerul.

Bapak Chaerul memang punya keterbatasan, tapi ia tidak menyerah begitu saja. Ia memutar otak untuk mencari pekerjaan yang menerima orang tuli. Kegigihannya membuat ia bisa bertahan di GO-AUTO selama 2 tahun ini.

Di GO-AUTO, Bapak Chaerul melayani cuci mobil dan motor. Untuk memudahkan berkomunikasi dengan customer, ia menggunakan handphone dengan bantuan teks,. Dengan begitu, pelanggan pun bisa menyampaikan arahan layanan lebih mudah.

“Prinsip saya, kita harus semangat bekerja mengerahkan semua keahlian yang dimiliki. Keadaan sudah begini adanya, tidak boleh melarikan diri darinya. Saya dulu setiap hari mencari customer berkeliling. Apa saja saya kerjakan, yang penting saya punya rencana untuk masa depan saya. Alhamdulilah, di GO-AUTO keadaan jadi membaik,” kata  Bapak Chaerul.

Pria kelahiran Jakarta, 18 Juni 1976 ini menuturkan, penghasilan yang ia dapatkan pun ia gunakan untuk mengajak anak-anak berwisata. Istrinya tidak bekerja, hanya sebagai ibu rumah tangga.

“Saya hanya percaya dan bertakwa kepada Allah SWT, rezeki sudah disediakan. Kadang capek bekerja, misalnya saya capek cuci dan pegal-pegal dari bahu sampai lengan, tapi kuncinya harus tetap semangat demi masa depan anak-anak,”  tutup Bapak Chaerul.

Semangat Bapak Chaerul membuatnya giat bekerja. Ia sadar keterbatasannya bisa membuat orang ragu, tapi justru itu yang membuat ia tak pernah bolos bekerja. Setiap hari menerima orderan karena saat ia mendapat apresiasi dari pelanggan atas pekerjaannya, disitulah ia merasa bahagia karena orang lain menerima keterbatasannya juga.

Sudah coba layanan terbaik dari GO-AUTO? Yuk saatnya rawat kendaraan kamu, GO-LIFE #SiapBantuinKamu!

ARTIKEL TERBARU