Bergabunglah bersama Kami.

Bergabung bersama GO-JEK sekarang dan rasakan manfaat bagi Anda dan sekitar.

Driver

Bergabunglah menjadi driver GO-JEK dan dapatkan jam kerja fleksibel dan pendapatan yang dapat Anda atur sendiri.

Bisnis

Daftarkan bisnis Anda di GO-JEK dan kenalkan bisnis Anda kepada jutaan pengguna kami.

Talent

Bergabunglah menjadi Mitra GO-JEK dan jadikan kesempatan ini untuk meningkatkan kemampuan dan pencapaian Anda.

GO-LIFE Ajak Masyarakat dan Mitra Penyandang Disabilitas #HilangkanBatasan

GO-LIFE Ajak Masyarakat dan Mitra Penyandang Disabilitas #HilangkanBatasan

JAKARTA, 18 Oktober 2018 - GO-LIFE—penyedia layanan on-demand bagian dari GO-JEK— berkomitmen membuka kesempatan yang sama dan menjunjung tinggi kesetaraan dalam berkarya termasuk kepada penyandang disabilitas, dengan meluncurkan gerakan sosial #HilangkanBatasan.

VP Corporate Affairs GO-JEK Michael Say mengatakan, Gerakan #HilangkanBatasan ini sejalan dengan semangat GO-JEK untuk membantu meningkatkan kesejahteraan bagi siapapun melalui pemanfaatan teknologi. “Di GO-JEK kami percaya bahwa teknologi dapat membantu peningkatan kesejahteraan bagi siapapun, termasuk bagi kawan-kawan penyandang disabilitas. Dengan menggunakan teknologi, kami bisa membantu mitra kami untuk mendapatkan akses terhadap pasar dan juga perluasan pasar. Semua orang sudah semestinya mendapatkan kesempatan yang sama untuk berkarya secara maksimal,” katanya.

“Contohnya, saat ini di GO-JEK kami telah bermitra dengan ratusan penyandang disabilitas. Dengan menggunakan skema kemitraan, mitra-mitra kami bisa dengan fleksibel mengatur waktu kerja mereka,” tambahnya.

Berangkat dari semangat tersebut, GO-JEK melalui GO-LIFE mengajak masyarakat dan para teman-teman penyandang disabilitas untuk menghilangkan batasan lewat gerakan sosial #HilangkanBatasan. Gerakan sosial ini ditujukan untuk mengubah persepsi masyarakat terhadap kemampuan penyandang disabilitas. Di sisi lain, melalui gerakan ini, GO-LIFE juga mengajak para penyandang disabilitas untuk percaya bahwa mereka juga dapat berkarya secara maksimal tanpa batasan apapun.

Salah satu cara untuk memberikan peluang kepada para mitra untuk mendapatkan kesempatan bekerja, GO-LIFE bekerja sama dengan beberapa lembaga sebagai penyalur mitra-mitra penyandang disabilitas, salah satunya ThisAble Enterprise. Lembaga ini bergerak di bidang sosial yang memberikan pelatihan dan penyaluran tenaga kerja bagi para penyandang disabilitas. Hal ini bertujuan untuk mendorong kemampuan dan kepercayaan diri para mitra, sehingga pelayanan dan keterampilan para mitra penyandang disabilitas telah diuji terlebih dahulu.

Angkie Yudistia selaku Founder dan CEO dari ThisAble Enterprise menyambut baik gerakan sosial #HilangkanBatasan yang diinisiasikan oleh GO-LIFE. “Teman-teman tuna rungu/tuli dan tuna netra merupakan kelompok penyandang disabilitas dengan jenis pekerjaan yang terbatas. GO-LIFE memberikan peluang kerja yang luas bagi teman-teman tuna rungu/tuli dan tuna netra. Usaha teman-teman penyandang disabilitas ini harus kita hargai dan sambut positif. Saya turut mengajak semua orang untuk #HilangkanBatasan atas keraguan akan kemampuan penyandang disabilitas dan memberi peluang yang sama kepada mereka untuk terus berkarya,” katanya.

Sementara itu, VP Marketing GO-LIFE Yuanita Agata mengatakan gerakan sosial #HilangkanBatasan ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap para mitra GO-LIFE. “Saat ini kami melihat masih ada masyarakat dan konsumen GO-LIFE yang masih ragu dengan kemampuan mitra-mitra disabilitas. Terkadang ini juga didasari oleh rasa iba. Hal inilah yang ingin kami ubah, agar kawan-kawan penyandang disabilitas juga dapat merasakan kesempatan yang sama dalam menyalurkan kemampuan mereka, “katanya.

Yuanita menjelaskan, sebanyak satu dari dua puluh mitra aktif GO-MASSAGE dan GO-AUTO adalah penyandang disabilitas, di mana pelayanan dan keterampilan mereka telah diuji terlebih dahulu. “Dengan tantangan yang dimiliki, para mitra disabilitas ternyata juga mampu mendapatkan penghasilan yang bersaing dengan mitra-mitra lainnya. Dari sisi kualitas layanan, sebanyak lebih dari 90% pengguna GO-LIFE menyatakan puas atas pelayanan yang diberikan mitra penyandang disabilitas. Hal ini membuktikan bahwa disabilitas bukan hambatan dalam berkarya,” kata Yuanita.

Dengan adanya gerakan sosial #HilangkanBatasan, GO-LIFE juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dengan cara mengunggah foto diri yang membawakan kertas bertuliskan #HilangkanBatasan di media sosial dengan menyertakan tagar #Hilangkanbatasan. Diharapkan dengan aksi ini semakin banyak masyarakat yang menyadari bahwa penyandang disabilitas memiliki kemampuan yang tidak kalah dengan masyarakat umum lainnya.

ARTIKEL TERBARU