Bergabunglah bersama Kami.

Bergabung bersama GO-JEK sekarang dan rasakan manfaat bagi Anda dan sekitar.

Driver

Bergabunglah menjadi driver GO-JEK dan dapatkan jam kerja fleksibel dan pendapatan yang dapat Anda atur sendiri.

Bisnis

Daftarkan bisnis Anda di GO-JEK dan kenalkan bisnis Anda kepada jutaan pengguna kami.

Talent

Bergabunglah menjadi Mitra GO-JEK dan jadikan kesempatan ini untuk meningkatkan kemampuan dan pencapaian Anda.

Tips Terbaik untuk Merawat Sprei dan Bed Cover

Tips Terbaik untuk Merawat Sprei dan Bed Cover

Memasang sprei dan bed cover yang masih baru akan membuat kamar tidurmu terasa lebih segar dan nyaman. Apalagi kondisinya yang bersih dan wangi, dijamin tidurmu pasti bakal nyenyak deh! Namun, untuk banyak orang, warna sprei yang cantik itu justru mudah pudar setelah dicuci. Ternyata, sprei dan bed cover membutuhkan penanganan yang spesial saat kamu mencuci dan membersihkannya.

Nah, saatnya kamu mengetahui dengan lebih detail lagi cara terbaik untuk mencuci sprei dan bed cover. Yuk, simak selengkapnya berikut ini!

Langkah 1 - Saat Beli Baru, Jangan Langsung Dipakai

Setelah beli sprei dan bed cover baru, pasti kamu ingin segera memasangnya pada ranjang. Namun, ini justru akan membuat kualitas tekstur dan warnanya menurun. Cucilah terlebih dahulu, lalu keringkan dan jemur di bawah sinar matahari.

Langkah 2 - Cuci dengan Deterjen

Jika salah cara mencuci, warna sprei dan bed cover bisa lebih cepat pudar. Apabila kamu mencucinya tanpa mesin, campurkan deterjen dengan air dalam bak, lalu mulai mencuci. Sedangkan untuk kamu yang menggunakan mesin, isi air terlebih dahulu di tabung, lalu masukkan deterjen sedikit demi sedikit. Jika sudah cukup, barulah kamu masukkan sprei dan bed cover dan mulai proses mencuci. Hindari menuangkan deterjen langsung ke kain sprei dan bed cover ya!

Langkah 3 - Menghilangkan Noda

Saat kamu ingin membersihkan noda membandel pada sprei dan bed cover, pastikan kamu hindari penggunaan air bersuhu hangat. Air suhu dingin akan lebih dapat menjaga tekstur sprei dan bed cover, serta menjaga kualitasnya. Campurkan dulu air dengan deterjen, baru kamu kucek bagian yang terkena noda dengan tangan, lalu bilas kembali dengan air dingin.

Langkah 4 - Bilas dan Jemur

Buih deterjen yang menempel pada sprei dan bed cover akan menimbulkan noda tambahan yang sulit hilang, jadi pastikan kamu membilasnya hingga benar-benar bersih. Dianjurkan untuk menjemut sprei dan bed cover di bawah sinar matahari untuk memastikannya kering dengan sempurna. Untuk menyetrikanya, gunakan panas medium. Kamu bisa gunakan pelicin dan pewangi untuk membuatnya semakin nyaman saat dipakai nanti.

Kamu bisa coba 4 langkah di atas untuk merawat sprei dan bed cover di rumah agar warna serta teksturnya tetap terjaga. Pastikan kamu mengganti sprei setiap 1-2 minggu sekali, dan bed cover setiap 2-3 bulan sekali. Kuman dan bakteri yang menempel di sprei dan bed cover bisa menyebabkan gangguan kesehatan juga, lho!

Jika kamu merasa kewalahan untuk mencuci sprei dan bed cover, kamu boleh lho, sesekali bolos saja! Tinggal panggil layanan GO-LAUNDRY untuk bantu kamu. Kamu bisa bersantai di rumah atau tetap melakukan aktivitas lain. Cucian? Tenang aja, kamu tinggal #TerimaBeres. Yuk, klik tombol di bawah ini untuk mencoba layanan GO-LAUNDRY dari GO-LIFE!

ARTIKEL TERBARU