Bergabunglah bersama Kami.

Bergabung bersama GO-JEK sekarang dan rasakan manfaat bagi Anda dan sekitar.

Driver

Bergabunglah menjadi driver GO-JEK dan dapatkan jam kerja fleksibel dan pendapatan yang dapat Anda atur sendiri.

Bisnis

Daftarkan bisnis Anda di GO-JEK dan kenalkan bisnis Anda kepada jutaan pengguna kami.

Talent

Bergabunglah menjadi Mitra GO-JEK dan jadikan kesempatan ini untuk meningkatkan kemampuan dan pencapaian Anda.

Talent Story: Siti Salma, Jadikan Sopan Kunci untuk Melayani

Talent Story: Siti Salma, Jadikan Sopan Kunci untuk Melayani

Sebagai ibu rumah tangga, bisa memberikan peran terbaik untuk keluarga adalah hal yang utama. Hal serupa juga dilakukan oleh Ibu Siti Salma, mitra GO-GLAM yang berdomisili di Lenteng Agung.

Sejak 2005, ibu Salma bekerja sebagai pegawai salon di daerah Cipayung. Ia pun sempat mengambil sekolah kecantikan Johnny Andrean. Ibu dua anak ini lebih fokus di perawatan spa dan kecantikan.

Selama bekerja di salon, Ibu Salma sempat berhenti. Ia memilih mengurus anak-anaknya yang masih kecil dan menjadi ibu rumah tangga kembali.

“Suami saya bekerja wiraswasta dan driver GO-JEK. Jadi saya balik lagi mengurus rumah tangga karena anak-anak saya masih kecil waktu itu,” kata Ibu Salma

Tahun 2016, ia mendapat informasi tentang rekrutmen mitra GO-GLAM dari suaminya. Berbekal pengalaman di bidang kecantikan, akhirnya Ibu Siti Salma bergabung GO-GLAM.

“Dibanding bekerja tetap terikat, ikut GO-GLAM bikin saya jadi bisa atur waktu. Setiap pagi saya pastikan urusan rumah beres. Begitu selesai anter anak sekolah, jam 8-an baru mulai online,” kata Ibu Salma.

Biasanya, Ibu Salma melayani specialist spa dan perawatan seperti waxing, menicure dan pedicure. Ibu Salma beroperasi di area Jakarta Selatan.

Setiap harinya, ia bisa mendapat orderan maksimal hingga 3 order. Baginya itu sudah cukup mengingat proses perawatannya memakan waktu lama. Siapa sangka, penghasilan keluarga pun kian terbantu. Ia bisa membantu suaminya bahkan hingga bisa membeli rumah di Depok.

“Meskipun kadang dapat orderan jauh ya saya tetap ambil karena fleksibel kan. Begitu selesai bisa pulang dulu nengok anak. Karena suami juga driver, saya diantar kemana-mana,” kata Ibu Salma.

Ibu Salma sadar, GO-GLAM tidak memiliki pelanggan tetap seperti salon biasanya. Namun, ia bisa kejar target dan penghasilan sendiri. Ia juga sering mendapat costumer dari kalangan selebritis seperti Kimmy Jayanti, Iis Dahlia dan banyak lagi. Mayoritas memberikan komentar positif atas hasil kerja dan pelayanan Ibu Salma.

“Tidak merasa enggan sama sekali, padahal kita orang asing. Pengalaman saya selama bekerja di salon memang jadi modal ya untuk melayani dan harus mau belajar terus. Kita harus pede. Alhamdulilah dengan adanya GO-GLAM, jadi ga terikat. Bisa dapat tambahan penghasilan, bantu suami. Yang paling penting, demi masa depan anak-anak” tutur Ibu Salma.

Perempuan asal Kuningan ini pun menuturkan bahwa perjalanannya tak mudah. Ia kerap bertemu tantangan. Misalnya bertemu customer yang rewel. Namun bagi Ibu Salma, melayani customer harus benar-benar memuaskan. Salma juga terharu dengan perlakuan customer yang menganggapnya seperti keluarga dekat.  

“Karena kita bawa nama GO-GLAM, harus bertanggung jawab sehingga memberikan pelayanan terbaik, supaya mereka puas. Karena itu saya juga jadi termotivasi untuk berikan yang terbaik. Kalau mereka rewel, ya gapapa tetap senyumin dan layani dengan baik,” kata Ibu Salma.

Penasaran dengan layanan terbaik Ibu Salma? Yuk perawatan meni-pedi di rumah aja! Pesan GO-GLAM sekarang!

ARTIKEL TERBARU