Join Us

Join GO-JEK now and feel the benefits for you.

Driver

Bergabunglah menjadi driver GO-JEK dan dapatkan jam kerja fleksibel dan pendapatan yang dapat Anda atur sendiri.

Bisnis

Daftarkan bisnis Anda di GO-JEK dan kenalkan bisnis Anda kepada jutaan pengguna kami.

Talent

Bergabunglah menjadi Mitra GO-JEK dan jadikan kesempatan ini untuk meningkatkan kemampuan dan pencapaian Anda.

5 Fakta Rambut Berketombe yang Perlu Kamu Ketahui

5 Fakta Rambut Berketombe yang Perlu Kamu Ketahui

Memiliki rambut yang indah dan sehat memang impian semua orang. Namun, pasti ada aja masalah-masalah rambut yang terjadi. Seperti salah satunya adalah ketombe yang membuatmu menjadi tidak nyaman karena menyebabkan gatal, hingga tidak percaya diri karena mudah terlihat oleh orang lain. Untuk mengentaskan ketombe, yuk, cari tau dulu apa aja fakta mengenai rambut berketombe berikut ini!

Diakibatkan oleh Pengelupasan Kulit Kepala

Pengelupasan kulit kepala secara berlebihan yang menyebabkan munculnya ketombe di kulit kepala dan rambut. Orang dengan keadaan normal akan mengalami pengelupasan kepala setiap bulan atau empat minggu. Namun, untuk mereka yang berketombe disebabkan oleh pengelupasan kulit kepala terjadi setiap minggu atau bahkan tiga hingga empat hari sekali.

Produk Kecantikan

Hati-hati terhadap produk kecantikan, terutama untuk rambutmu. Beberapa produk kecantikan rambut dapat meninggalkan residu di kulit kepadala dan rambut. Sehingga tumpukan residu ini dapat menyebabkan ketombe.

Eksim

Eksim atau eksema berhubungan erat dengan peradangan kronis. Eksim dapat membuat kulit kepala terasa gatal dan memunculkan serpihan. Hal ini pun sering dialami oleh orang yang memiliki riwayat penyakit psoriasis.

Bukan karena Kering

Banyak yang beranggapan ketombe muncul akibat kulit kepala yang kerieng. Padahal kenyataannya adalah ketombe terjadi karena adanya pertumbuhan jamur yang tidak berbahaya di kulit kepala. Kondisi ini semakin menjadi ketika kamu malas untuk mencuci rambut secara rutin.

Hanya Bisa Dikontrol

Sayangnya ketombe memang tidak bisa dihilangkan secara total, terutama untuk mereka yang mudah berketombe. Jangan khawatir karena sebenarnya kamu bisa mengontrol kulit kepalamu tetap sehat dengan mengonsumsi makanan yang mengandung zinc dan vitamin B. Kamu juga bisa menggunakan sampo yang mengandung zinc atau salicylic acid untuk mengontrol ketombe agar tidak bertambah banyak.


Baca juga: Perawatan Rambut Berketombe dari GO-GLAM!


Kamu juga dapat melakukan berbagai macam perawatan khusus untuk rambut berketombe. Seperti salah satunya perawatan rambut berketombe dan rontok dari GO-GLAM ini. Enaknya lagi kamu tidak perlu repot keluar rumah jika ingin perawatan bareng GO-GLAM, bisa di mana & kapan aja yang kamu mau!

Yuk, coba GO-GLAM dengan klik di bawah ini!

ARTIKEL TERBARU