Bergabunglah bersama Kami.

Bergabung bersama GO-JEK sekarang dan rasakan manfaat bagi Anda dan sekitar.

Driver

Bergabunglah menjadi driver GO-JEK dan dapatkan jam kerja fleksibel dan pendapatan yang dapat Anda atur sendiri.

Bisnis

Daftarkan bisnis Anda di GO-JEK dan kenalkan bisnis Anda kepada jutaan pengguna kami.

Talent

Bergabunglah menjadi Mitra GO-JEK dan jadikan kesempatan ini untuk meningkatkan kemampuan dan pencapaian Anda.

Ibu Sumiatun, Jadi Ibu Harus Bisa Mandiri dan Berpikir Positif

Ibu Sumiatun, Jadi Ibu Harus Bisa Mandiri dan Berpikir Positif

Jalani hidup sendiri dengan mengurus 2 orang anak memang tidaklah mudah. Banyak usaha yang dilakukan Ibu Sumiatun, mitra GO-CLEAN asal Blora.

“Berbagai pekerjaan sudah pernah saya coba, bahkan sampai ke luar negeri jadi TKW. Orang tua saya juga sudah lanjut, mereka juga butuh saya. Tapi ternyata gaji di sana pun tidak bisa memenuhi kebutuhan. Belum lagi ingin cuti pun susah,” kata Ibu Sumiatun.

Ibu Umi, begitu kerap ia disapa. Setelah merantau ke Singapura dan Arab Saudi menjadi Tenaga Kerja Indonesia, ia pun memutuskan pulang. Ia mencoba mencari lowongan kerja di internet. Harapannya, ia bisa punya pekerjaan yang fleksibel sehingga masih punya waktu untuk megurus keluarga.

“Saya menemukan info lowongan menjadi mitra GO-CLEAN. Alhamdulilah perjuanganku nggak sia-sia. Dengan niat kerja yang gigih demi keluarga, setelah 2 tahun saya bergabung jadi mitra GO-CLEAN,  saya mampu menata kehidupan menjadi lebih baik. Saya juga sudah bisa menabung untuk biaya pendidikan anak-anak,” kata Ibu Umi.

Ibu Umi bekerja di area Semarang. Anak-anaknya semua tinggal di Blora, ia menyewa kost untuk tinggal di Semarang. Setiap 1 bulan sekali ia pulang menjenguk anak-anaknya ke Blora. Selang 4-5 hari di rumah, ia membereskan keperluan di rumah lalu setelah itu ia kembali kerja lagi ke Semarang.

“Cita-cita saya di masa depan, saya ingin bisa punya rumah sendiri tidak mengontrak lagi. Jadi bisa tinggal sama-sama di Semarang, bersama orang tua dan anak-anak. Saya juga ingin bisa menabung untuk menyekolahkan anak hingga ke perguruan tinggi. Alhamdulilah sekarang sudah bisa cicil motor buat kerja, “ kata Ibu Umi.

Sehari-hari, Ibu Umi bisa mendapat 3-5 order membersihkan rumah. Meski semua harus dijalani dengan perjuangan, perempuan berusia 35 tahun ini mengakui sangat mencintai pekerjaannya. Ia berharap banyak ibu rumah tangga mampu berpikir positif dan berjuang menjemput rejeki apapun pekerjaannya.

“Karena dengan kita mampu mandiri tanpa harus meninggalkan tugas kita untuk keluarga maka akan ada kebahagiaan tersendiri di hati kita dan anak-anak. Mereka pun tentunya akan bangga dan lebih bisa menghargai perjuangan kita. Harus tetap semangat, positif dan tekun,” kata Ibu Umi.

Pengalaman Ibu Umi soal urusan kebersihan tak perlu diragukan lagi, begitu juga dengan #PahlawanKebersihan dari GO-CLEAN lainnya. Mager bersihin rumah atau kost? Pesan GO-CLEAN aja yuk?

ARTIKEL TERBARU