Bergabunglah bersama Kami.

Bergabung bersama GO-JEK sekarang dan rasakan manfaat bagi Anda dan sekitar.

Driver

Bergabunglah menjadi driver GO-JEK dan dapatkan jam kerja fleksibel dan pendapatan yang dapat Anda atur sendiri.

Bisnis

Daftarkan bisnis Anda di GO-JEK dan kenalkan bisnis Anda kepada jutaan pengguna kami.

Talent

Bergabunglah menjadi Mitra GO-JEK dan jadikan kesempatan ini untuk meningkatkan kemampuan dan pencapaian Anda.

Talent Story: Bapak Maulana, Berani Coba Hal Baru untuk Maju

Talent Story: Bapak Maulana, Berani Coba Hal Baru untuk Maju

Dalam hidup, inisiatif dan kreatif jadi modal untuk terus maju. Sempat mengalami masa sulit, Bapak Maulana, mitra GO-AUTO asal Depok.

Awalnya, bergabung dengan GO-LIFE bukanlah pilihannya. Ia sempat bekerja sebagai  pemborong hingga merantau ke Kalimantan. Setahun tinggal di tanah Borneo, perjalanannya tidak selalu mulus. Pak Maulana mengalami kegagalan bisnisnya hingga ia bangkrut dan memutuskan kembali ke Jakarta.

Dalam kondisi ekonominya yang belum stabil, Pak Maulana menikah. Di tengah kondisi tersebut, mau tak mau ia harus mencari pekerjaan untuk menghidupi keluarganya. Berawal dari iseng, ia pun mencoba bergabung dengan GO-AUTO.

“Awalnya sih, nyuci mobil bukan pilihan, ya. Saya nganggur karena usaha bangkrut. Tadinya mau gojek, tapi SIMnya ketinggalan di Kalimantan,” kata Pak Maulana.

Sebelum terjun langsung, Pak Maulana mengikuti training yang merupakan SOP bagi para mitra GO-AUTO. Training bertujuan untuk melatih skill dan profesionalitas di bidang unit bisnis masing-masing. Pak Maulana belajar di salon mobil rekanan vendor.

Setiap harinya, Pak Maulana bisa menyelesaikan order 3-4 kali. Pengalamannya selama 4 bulan bergabung bermacam-macam. Baginya, treatment dari customer harus bisa disiasati demi kepuasan pelanggan.

“Pertama kali belajar cuci mobil dari business partner di salon mobil. Belum lagi, treatment customer di lapangan macam-macam. Karena pada dasarnya, mobil kan tentunya barang kesayangan ya. Ada yang cuek, ada yang ingin kendaraannya diperlakukan sespesial mungkin. Jadi ya mungkin lebih hati-hati,” kata Pak Mulana.

Sebagai mitra, pria yang bekerja di area Jakarta Timur ini pun dituntut kreatif. Tak jarang, ia mendapat order di tempat umum. Kondisinya terbatas seperti minimnya alat, air ga ada, selang atau tempat yang tidak memungkinkan seperti tempat wisata.

“Kalau sudah seperti itu, ya tantangannya kita harus melayani dengan maksimal. Namun saya memegang prinsip GO-AUTO, ya.  Kan katanya, kapanpun di mana pun harus bisa cuci. Jadi harus inisiatif & kreatif juga untuk cari ide agar bisa membuat konsumen puas. Alhamdulilah, sejauh ini senang dan merasa terbantu,” kata Pak Maulana. 

Nah, kamu belum sempat cuci kendaraan hari ini? Yuk, coba layanan terbaik dari GO-AUTO. Yuk saatnya bikin mobilmu sekinclong mobil impian. Ayo pesan sekarang!

ARTIKEL TERBARU