Bergabunglah bersama Kami.

Bergabung bersama GO-JEK sekarang dan rasakan manfaat bagi Anda dan sekitar.

Driver

Bergabunglah menjadi driver GO-JEK dan dapatkan jam kerja fleksibel dan pendapatan yang dapat Anda atur sendiri.

Bisnis

Daftarkan bisnis Anda di GO-JEK dan kenalkan bisnis Anda kepada jutaan pengguna kami.

Talent

Bergabunglah menjadi Mitra GO-JEK dan jadikan kesempatan ini untuk meningkatkan kemampuan dan pencapaian Anda.

Cara Jitu Mengemas Pakaian Ketika Pindah Rumah

Cara Jitu Mengemas Pakaian Ketika Pindah Rumah

Mengemas pakaian memang terlihat sebagai pekerjaan yang mudah. Tetapi jika Anda tidak dapat mengemasnya secara apik maka pakaian-pakaian ini dapat menambah jumlah kardus pindahan Anda. Belum lagi dengan kemungkinan kerusakan yang terjadi pada pakaian Anda karena salah lipatan atau bahkan tersangkut barang lain. Coba ikuti cara jitu berikut untuk memudahkan Anda mengemas seluruh pakaian ketika pindah rumah.

 

Pisahkan pakaian dalam koper dan pakaian dalam box

Beberapa pakaian yang mudah rusak sebaiknya dimasukkan dalam koper karena koper biasanya memiliki pengaman untuk menjaga keutuhan pakaian. Kemeja berbahan linen atau pakaian dalam contohnya. Sedangkan segala jenis jaket dapat dimasukkan ke dalam box mengingat ukurannya yang juga lebih besar dan lebih tebal.

Masukkan dalam lemari pakaian

Apabila memungkinkan untuk memasukkan lemari pakaian ke dalam truk angkut, Anda dapat tetap menaruh pakaian di dalam lemari pakaian untuk menghemat tempat. Tetapi jangan lupa untuk tetap menjaga kemanan pintu lemari dengan mengikatnya dengan tali atau semacamnya.

 

Lipat sedikit mungkin

Saat Anda mulai melipat pakaian, lipatlah setipis mungkin. Dua kali lipatan saja sudah cukup untuk menghemat tempat di dalam koper atau box.

 

Gunakan tisu atau kain pembungkus

Untuk menjaga kebersihan pakaian Anda, selimuti pakaian dengan kain pembungkus atau batasi setiap lipatan pakaian dengan tisu.

 

Berikan label sesuai jenis pakaian

Pisahkan pakaian sesuai jenisnya untuk memudahkan Anda mengemas dalam satu box. Misalkan kemeja dengan kemeja, celana jeans dengan celana jeans dan seterusnya. Berikan label untuk mengenali isi dalam box atau koper sehingga saat ingin menatanya kembali di rumah baru Anda dapat lebih cepat selesai.

ARTIKEL TERKAIT