Join Us

Join GO-JEK now and feel the benefits for you.

Driver

Bergabunglah menjadi driver GO-JEK dan dapatkan jam kerja fleksibel dan pendapatan yang dapat Anda atur sendiri.

Bisnis

Daftarkan bisnis Anda di GO-JEK dan kenalkan bisnis Anda kepada jutaan pengguna kami.

Talent

Bergabunglah menjadi Mitra GO-JEK dan jadikan kesempatan ini untuk meningkatkan kemampuan dan pencapaian Anda.

Bengkel Belajar Mitra Ajak Atasi Kekerasan dan Pelecehan Seksual di Ruang Publik

Bengkel Belajar Mitra Ajak Atasi Kekerasan dan Pelecehan Seksual di Ruang Publik

Hai GOJEKers,

Sebagai super-app, GOJEK terus melakukan inovasi dan upaya-upaya guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada customer. Oleh karenanya, pada bulan Maret lalu, GOJEK kembali mengadakan kegiatan Bengkel Belajar Mitra. Kali ini, BBM mengangkat tema Anti Kekerasan dan Pelecehan Seksual dengan langsung menggandeng Hollaback Jakarta!, yaitu sebuah gerakan global yang bertujuan untuk mengatasi kekerasan dan pelecehan seksual di ruang publik.

“Kami ingin seluruh masyarakat dapat terus mengandalkan layanan GOJEK kapan pun dan di mana pun mereka butuh, tanpa ada rasa khawatir. Untuk itu, sebagai super-app kami terus melakukan inovasi. Untuk itu melalui berbagai upaya, termasuk melalui pelatihan ini, kami ingin memastikan mereka dapat menggunakan layanan kami dengan nyaman,” tutur Alvita Chen selaku Senior Manager Corporate Affairs GOJEK.

Pengenalan serta pelatihan penanganan kekerasan dan pelecehan seksual ini disajikan dalam bentuk pemaparan teori serta praktek penanganannya. GOJEK dan Hollaback Jakarta! telah berhasil menyelenggarakan kegiatan BBM di 4 kota di Indonesia, diantaranya Jakarta, Bandung, Bali, dan Palembang.

Sebelum sesi pelatihan dimulai, GOJEK mengadakan Media Gathering dengan mengundang rekan-rekan media nasional maupun lokal guna menyebarkan kabar baik bahwa GOJEK telah mendukung penuh Gerakan Anti Kekerasan dan Pelecehan Seksual untuk driver dan customer. Salah satu bentuk dukungan ini adalah dengan menyelenggarakan pelatihan bersama Hollaback Jakarta!

Seperti biasa, kegiatan BBM dihadiri para mitra driver di masing-masing kota untuk belajar bersama mengenai definisi dari kekerasan dan pelecehan seksual secara mendalam. Tak hanya itu, para mitra juga diarahkan untuk mengatasi kondisi ketika mereka menjadi korban ataupun saksi di lingkungan sekitar mereka. Selama pelatihan, para driver terlihat sangat antusias dan tertarik dengan topik Anti Kekerasan dan Pelecehan Seksual. Mereka turut memberikan opini dan pertanyaan. Tak sedikit yang berkenan membagikan cerita mengenai pengalaman-pengalaman yang berkaitan dengan kekerasan dan pelecehan seksual.

Selain penjabaran secara lisan, para mitra driver juga diajak untuk membuat sebuah drama sederhana mengenai implementasi dari cara menangani kekerasan dan pelecehan seksual yang mungkin akan mereka lihat di sekitar mereka dengan metode 5D, yaitu Direct (langsung), Delay (tunda), Distract (mengalihkan), Delegate (delegasi), dan Documentation (dokumentasi).

“Kami mengapresiasi langkah yang telah dilakukan oleh GOJEK. Kami berharap ke depannya nanti, mitra GOJEK tidak hanya memahami bentuk kekerasan dan pelecehan seksual, namun berperan aktif dalam mengambil tindakan dalam melawan kekerasan dan pelecehan seksual di ruang publik," papar Anindya Restuviani selaku Co Director Hollaback Jakarta!

Melalui kerjasama dengan Hollaback Jakarta! ini diharapkan dapat melatih para driver untuk selalu memberikan pelayanan yang baik kepada pengguna layanan GOJEK dan dapat menjadi pelopor anti kekerasan dan pelecehan seksual di ruang publik.

Bengkel Belajar Mitra secara bertahap terus menambah materi sesuai dengan kebutuhan mitra driver. Selain itu, cakupan kegiatan ini akan merambah ke kota-kota lainnya di Indonesia. Bagi kamu yang ingin mengetahui kabar terbaru mengenai Bengkel Belajar Mitra dan informasi lainnya, ikuti terus akun resmi Instagram GOJEK Indonesia dan Twitter GOJEK Indonesia ya!

ARTIKEL TERBARU