Join Us

Join GO-JEK now and feel the benefits for you.

Driver

Bergabunglah menjadi driver GO-JEK dan dapatkan jam kerja fleksibel dan pendapatan yang dapat Anda atur sendiri.

Bisnis

Daftarkan bisnis Anda di GO-JEK dan kenalkan bisnis Anda kepada jutaan pengguna kami.

Talent

Bergabunglah menjadi Mitra GO-JEK dan jadikan kesempatan ini untuk meningkatkan kemampuan dan pencapaian Anda.

5 Hal yang Wajib Kamu Siapkan Sebelum Bukber Sama Calon Mertua

5 Hal yang Wajib Kamu Siapkan Sebelum Bukber Sama Calon Mertua

Udah mulai masuk minggu kedua bulan Ramadan, biasanya udah mulai banyak janjian bukber. Buat kamu yang males booking restoran, bisa banget buat bikin bukber di rumah.

Nah, gimana kalau ternyata keluarga pasanganmu yang mau mengadakan bukber bersama keluarga dan kamu turut diundang? Tentu akan lebih baik kalau kamu ikut andil dalam mempersiapkannya. Kalau bingung mulai dari mana, coba ikuti aja tips-tips persiapan bukber sama calon mertua berikut ini!

1. Pilih Menu Praktis

GO-CLEAN Persiapan Bukber - Pilih Menu Praktis
Tempe mendoan pasti yummy banget!

Supaya nggak terlalu repot persiapan bukber, kamu bisa diskusikan terlebih dulu dengan calon mertua menu apa saja yang mau disajikan. Pilihlah menu-menu yang tidak terlalu sulit dimasak, misalnya es buah untuk berbuka, nasi bakar dan tempe mendoan untuk menu utama.

Jika kamu ingin lebih praktis, bisa terapkan konsep potluck. Seluruh peserta bukber membawa makanan untuk disajikan dan dinikmati di acara. Jadi, tugas tuan rumah hanya menyiapkan tempat saja!

2. Rapikan Rumah, Pasang Karpet

Hal pertama banget yang harus kamu siapkan tentu adalah merapikan rumah. Nyapu dan ngepel penting banget buat bikin rumah kelihatan kinclong. Kamu juga bisa menata ulang isi rumah supaya ruang tengah tempat berkumpul jadi tampak lebih lega.

Sebagai alas duduk, kamu bisa gelar karpet di ruang tengah. Duduk lesehan sambil makan bakal bikin suasana lebih hangat dan terasa lebih akrab. Tempat ini juga bisa kamu manfaatkan untuk tempat solat jamaah.

3. Pastikan Alat Makan Cukup

GO-CLEAN Persiapan Bukber - Alat Makan
Siapkan piring, sendok, dan garpu

Ini tak kalah penting! Saat menyiapkan bukber di rumah calon mertua, bantu ia mengecek jumlah alat makan. Jangan sampai tamu kekurangan sendok atau piring.

Kamu bisa bantu menata meja makan. Atur posisi makanan dan alat-alatnya supaya tidak terlalu berjauhan. Siapkan seluruhnya agar tamu bisa segera menikmati makanan yang disajikan di meja.

4. Bersihkan Kamar Mandi

Saat tamu ingin buang air atau mengambil air wudhu, tentu mereka akan masuk ke kamar mandi rumah. Duh, pasti bakal nggak enak kalau mereka sampai lihat kondisi kamar mandi yang kotor dan berkerak! Yuk, bantu calon mertua untuk membersihkannya!

5. Bantu Calon Mertua Beberes Rumah

GO-CLEAN Persiapan Bukber - Bebersih Rumah
Yuk, bantu cuci piring!

Setelah acara bukber, pastinya rumah bakal berantakan. Lantai harus disapu dan pel, banyak piring yang harus dicuci. Tentu, kamu juga ingin bantu calon mertua bebersih dong!

Kalau kamu sudah terlalu capek, bisa panggil GO-CLEAN buat bantu bebersih rumah calon mertua. Mulai dari sapu, pel, sampai cuci piring, GO-CLEAN bisa banget bantuin kamu!

Akses aja layanan GO-CLEAN di aplikasi GO-LIFE, lalu pilih berapa jam yang kamu butuhkan. Jangan lupa lengkapi keterangan alamat dan kontak ya!

Selamat bantu-bantu persiapan bukber di rumah calon mertua!

ARTIKEL TERBARU