Join Us

Join GO-JEK now and feel the benefits for you.

Driver

Bergabunglah menjadi driver GO-JEK dan dapatkan jam kerja fleksibel dan pendapatan yang dapat Anda atur sendiri.

Bisnis

Daftarkan bisnis Anda di GO-JEK dan kenalkan bisnis Anda kepada jutaan pengguna kami.

Talent

Bergabunglah menjadi Mitra GO-JEK dan jadikan kesempatan ini untuk meningkatkan kemampuan dan pencapaian Anda.

Bengkel Belajar Mitra Serentak Gelar Pelatihan P3K di 4 Kota Indonesia

Bengkel Belajar Mitra Serentak Gelar Pelatihan P3K di 4 Kota Indonesia

Hai GOJEKers,

Demi terus memberikan pelayanan terbaik, GOJEK tak henti-hentinya mengupayakan peningkatan keterampilan serta pengetahuan para mitra driver melalui kegiatan Bengkel Belajar Mitra(BBM). Pada bulan Maret 2019, Bengkel Belajar Mitra menggelar pelatihan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) yang menjadi kebutuhan dasar para mitra driver serentak di 4 kota di Indonesia, di antaranya Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Pada penyelenggaraan pelatihan P3K ini, GOJEK menggandeng beberapa institusi yang berkompeten di bidang tersebut. Untuk kota Makassar dan Medan, GOJEK bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Sedangkan di kota Medan, GOJEK bekerja sama dengan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS). Selain itu, GOJEK juga bekerja sama dengan Rumah Sakit Santo Vincentius dan BPJS Ketenagakerjaan untuk kota Surabaya. Sebelumnya, pada bulan Januari lalu, GOJEK telah melaksanakan pelatihan ini di Jakarta dengan bekerja sama dengan SIAGA.

Secara garis besar, materi pelatihan P3K dalam Bengkel Belajar Mitra kali ini membahas mengenai:

  • cara menolong korban kecelakaan di jalan raya,
  • mengatasi luka benturan,
  • membuka helm yang benar pada korban kecelakaan,
  • mengatasi korban yang mengalami patah tulang ,
  • mengetahui kontak lebih lanjut dengan ambulans dan petugas kesehatan sekitar,
  • dan masih banyak lagi.

Tak hanya menjabarkan mengenai teori-teori, para mitra driver GORIDE dan GOCAR juga melakukan praktek langsung. Selain itu, para mitra driver juga dibekali seperangkat alat P3K untuk dipergunakan langsung dalam kondisi darurat di perjalanan saat terjadi kecelakaan.

Ditemui seusai memberikan pelatihan P3K, Tim BASARNAS Sumatera Utara, Zico Purba, mengatakan kegiatan BBM kali ini yang mengangkat tema P3K sangat bermanfaat bagi mitra driver dan penumpang. “Kami sangat senang dengan antusiasme yang ditunjukkan oleh mitra driver terhadap materi P3K yang kami bawakan dan berharap ke depan, kegiatan yang sama juga bisa diadakan kembali.”

Ivan Muliadi, CEO SIAGA, turut menyuarakan pendapatnya berkaitan dengan pelatihan P3K. Katanya, “Tingkat kesadaran masyarakat masih sangat kurang untuk melakukan pertolongan pertama. kesalahan pertolongan pertama terhadap korban kecelakaan sering kali berdampak fatal bagi korban. Kehilangan nyawa dan kerusakan tubuh permanen sering terjadi karena kesalahan pada pertolongan pertama. Oleh sebab itu, pemberian materi untuk mitra driver agar mengenali pertolongan pertama harus dilakukan.”

Pemateri lain dari pihak kepolisian yang diwakili oleh AKP Neneng Armiyanti, Kanit Dikyasa Polrestabes Medan berharap mitra driver senantiasa tertib, taat aturan, dan bekerja sama dengan kepolisian untuk mewujudkan lalu lintas yang baik, “Hendaknya kita semua menunjukkan kepedulian dan berempati bila melihat terjadinya kecelakaan. Jangan takut untuk membantu dan melaporkan. Lakukan atas dasar kemanusiaan.”

Bengkel Belajar Mitra secara bertahap terus menambah materi sesuai dengan kebutuhan mitra driver. Selain itu, cakupan kegiatan ini akan merambah ke kota-kota lainnya di Indonesia. Bagi kamu yang ingin mengetahui kabar terbaru mengenai Bengkel Belajar Mitra dan informasi lainnya, ikuti terus akun resmi Instagram GOJEK Indonesia dan Twitter GOJEK Indonesia ya!

Baca Juga:

Komitmen GO-JEK untuk Kemitraan yang Aman dan Adil Lewat Ajakan #HapusTuyul

ARTIKEL TERBARU