Bergabunglah bersama Kami.

Bergabung bersama GO-JEK sekarang dan rasakan manfaat bagi Anda dan sekitar.

Driver

Bergabunglah menjadi driver GO-JEK dan dapatkan jam kerja fleksibel dan pendapatan yang dapat Anda atur sendiri.

Bisnis

Daftarkan bisnis Anda di GO-JEK dan kenalkan bisnis Anda kepada jutaan pengguna kami.

Talent

Bergabunglah menjadi Mitra GO-JEK dan jadikan kesempatan ini untuk meningkatkan kemampuan dan pencapaian Anda.

5 Pilihan Profesi #WanitaMasaKini

5 Pilihan Profesi #WanitaMasaKini

Jaman sekarang banyak sekali jenis profesi baru bermunculan salah satunya karena kemajuan teknologi. Kemudahan akses informasi dan teknologi membuat kita bisa memaksimalkan potensi diri lebih dari yang kita bayangkan. Gak hanya bisa memilih bekerja di kantoran atau jadi Ibu rumah tangga, lebih dari itu kini wanita bisa mewujudkan mimpinya dibidangnya masing-masing. Apa saja pilihan profesi #WanitaMasaKini? Yuk simak dibawah ini!

1. Entrepreneur

Jadi entrepreneur merupakan pilihan paling diminati wanita masa kini. Mulai dari bisnis kecil-kecilan online shop, hingga membangun perusahaan yang diinginkan. Nyatanya banyak yang memulai karir entrepreneur dari bisnis sampingan untuk menambah penghasilan, hingga akhirnya berani fokus mengembangkan bisnis sendiri. Selain itu, enaknya kamu bebas mengatur waktu sesuai yang kamu inginkan.


2. Travel Blogger

Ini tentu sudah tidak asing lagi. Tiap buka Instagram, pasti kamu sering melihat foto-foto terbaru travel blogger favorit kamu. Bisa liburan setiap hari dan mengunjungi tempat-tempat wisata terbaik di berbagai negara hingga lintas benua. Dibayarin liburan untuk menulis pengalaman kamu saat traveling. Seru banget kan!


3. Programmer

Profesi yang lekat dengan coding ini dulu mayoritas digeluti oleh pria, kini banyak sekali dipilih oleh wanita. Ini salah satu dampak terbesar dari teknologi dan kebutuhan industri IT yang semakin tinggi akan SDM programmer yang berkualitas. Tertarik untuk mulai belajar coding?


4. Film Director

Hampir sama dengan sebelumnya, profesi ini belum terlalu banyak dipilih oleh wanita. Masih ingat dengan film Wonder Woman-nya Gal Gadot? Kesuksesan film ini gak cuma bikin nama dia jadi melejit, tapi juga untuk Patty Jenkins sebagai film director nya. Momentum ini bikin banyak bermunculan nama-nama baru di industri film!


5. Ibu Rumah Tangga

Menjadi Ibu Rumah Tangga mungkin sebagian orang dianggap tidak terlalu menarik. Tapi nyatanya menjadi Ibu Rumah Tangga mempunyai tanggung jawab yang besar dalam mendidik tumbuh kembang anak yang baik di masa depan. Karena memastikan anak terdidik dengan baik dan tepat adalah salah satu kebanggaan terbesar menjadi seorang wanita.


Itulah beberapa profesi pilihan #WanitaMasaKini pada umumnya. Dan masih banyak lagi profesi di luar sana yang mungkin belum diketahui orang banyak. Apa pilihan profesi kamu termasuk diantaranya? Share cerita ini yuk!

ARTIKEL TERKAIT