Bergabunglah bersama Kami.

Bergabung bersama GO-JEK sekarang dan rasakan manfaat bagi Anda dan sekitar.

Driver

Bergabunglah menjadi driver GO-JEK dan dapatkan jam kerja fleksibel dan pendapatan yang dapat Anda atur sendiri.

Bisnis

Daftarkan bisnis Anda di GO-JEK dan kenalkan bisnis Anda kepada jutaan pengguna kami.

Talent

Bergabunglah menjadi Mitra GO-JEK dan jadikan kesempatan ini untuk meningkatkan kemampuan dan pencapaian Anda.

5 Agu 2016

5 Faktor yang Harus Anda Perhatikan saat Mencuci Mobil

Siapa yang tak ingin memiliki mobil bersih dan selalu mengkilat terus, layaknya mobil baru? Aktivitas dan mobilitas yang tinggi di kota besar terkadang menjadi penghambat utama untuk selalu menjaga kebersihan mobil sendiri. Jangankan membersihkan mobil sendiri, terkadang membawa mobil ke tempat cuci terdekat pun Anda

5 Faktor yang Harus Anda Perhatikan saat Mencuci Mobil

Siapa yang tak ingin memiliki mobil bersih dan selalu mengkilat terus, layaknya mobil baru? Aktivitas dan mobilitas yang tinggi di kota besar terkadang menjadi penghambat utama untuk selalu menjaga kebersihan mobil sendiri. Jangankan membersihkan mobil sendiri, terkadang membawa mobil ke tempat cuci terdekat pun Anda tak punya waktu.

Memang, menggunakan jasa cuci mobil merupakan solusi. Namun agar mobil tetap tampil sempurna, Anda juga perlu tahu langkah-langkah pembersihan yang tepat. Jangan sampai, mobil Anda rusak gara-gara cara cuci yang salah. Oleh sebab itu, perhatikan beberapa hal ini saat mobil Anda sedang dicuci.

  1. Urutan mencuci mobil
    Tidak semua tempat cuci mobil tahu urutan yang benar saat mencuci mobil. Biasanya, tenaga yang digunakan kurang ahli sehingga mereka cenderung asal-asalan. Pastikan Anda meminta agar mobil Anda dikerjakan sesuai dengan urutannya, sehingga tidak merusak bagian mobil. Mulai dengan menyemprot seluruh bodi dengan selang agar pasir dan debu hilang. Lanjutkan dengan menggosok body mobil menggunakan spons. Bilas hingga bersih, dan keringkan dengan lap halus.
  2. Jangan gunakan detergen sembarangan
    Satu hal yang sering luput dari perhatian kita, adalah sabun yang digunakan untuk mencuci mobil Anda. Beberapa tempat cuci mobil terkadang membeli sabun mobil yang murah demi menekan biaya produksi. Tidak ada salahnya bertanya sebelum mempercayakan mobil Anda untuk dicuci oleh mereka. Jika Anda termasuk tipe yang susah percaya, Anda juga bisa menyediakan sendiri sabun yang Anda pilih.
  3. Perhatikan cara membersihkan mobil
    Membersihkan mesin pada mobil adalah hal paling sulit. Perhatikan komponen sensitif yang terdapat pada mobil. Tidak semua komponen tahan akan tekanan air yang terlalu kencang. Salah satunya, busi mobil. Cukup alirkan air secara perlahan untuk membersihkan mesin dari debu-debu yang menempel. Walaupun sulit, jangan lupakan perawatan mesin karena hal ini cukup vital untuk ketahanan komponen mobil Anda.
  4. Perhatikan alat yang digunakan
    Pernahkah terbayang oleh Anda, berapa banyak mobil yang harus dicuci dalam satu hari di satu tempat cuci saja? Pemilihan spons atau lap juga berperan penting pada ketahanan cat mobil Anda. Salah-salah, mobil Anda justru bisa baret karena dicuci dengan spons yang sudah tidak bagus dan mengandung banyak pasir atau debu. Sebisa mungkin gunakan lap microfiber yang aman untuk cat mobil.
  5. Keringkan mobil dengan benar
    Pastikan tidak ada sisa air cuci yang menempel di body mobil, sebab bila terkena paparan sinar matahari air bisa menjadi lensa bagi sinar matahari dan membuat sinar tersebut fokus pada cat mobil. Walaupun tidak terlalu terlihat, apabila terus berulang jangan kaget jika cat mobil Anda tidak seindah waktu awal membeli.

Jadi, berikutnya saat mobil Anda dicuci oleh tenaga pembersih, pastikan hal di atas sudah dilakukan dengan benar.