Bergabunglah bersama Kami.

Bergabung bersama GO-JEK sekarang dan rasakan manfaat bagi Anda dan sekitar.

Driver

Bergabunglah menjadi driver GO-JEK dan dapatkan jam kerja fleksibel dan pendapatan yang dapat Anda atur sendiri.

Bisnis

Daftarkan bisnis Anda di GO-JEK dan kenalkan bisnis Anda kepada jutaan pengguna kami.

Talent

Bergabunglah menjadi Mitra GO-JEK dan jadikan kesempatan ini untuk meningkatkan kemampuan dan pencapaian Anda.

5 Cara Membersihkan Kerak di Kamar Mandi

5 Cara Membersihkan Kerak di Kamar Mandi

Sebutkan salah satu ruangan yang paling sering kamu gunakan di dalam rumah, selain kamar tidur! Kebanyakan orang pasti akan menyebut kamar mandi, yes, kamar mandi selalu bisa menjadi area paling menakutkan sekaligus paling menyenangkan di dalam rumah.

Kenapa? Kamar mandi akan terasa menyenangkan apabila kebersihannya selalu terjaga, apapun aktivitas yang kamu lakukan di dalamnya akan terasa nyaman. Lain halnya kalau kamar mandimu jarang dibersihkan dan dipenuhi dengan kerak, pasti akan terasa menakutkan!

Kerak memang menjadi sebuah hal yang menjengkelkan, diperlukan penanganan khusus untuk membersihkan kerak di kamar mandi. Nah, tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut 5 cara membersihkan kerak di kamar mandi. Check this out!

1. Persiapkan Peralatan Perang

Membersihkan kerak di kamar mandi bisa dibilang susah-susah gampang, ada beberapa peralatan yang harus kamu siapkan untuk memulai perang, seperti spons, cairan pembersih, dan atau kain bekas. Untuk celah sempit, manfaatkan sikat gigi bekas atau kawat pencuci piring.

Sebetulnya, tidak perlu repot mencari. Karena kamu bisa gunakan peralatan yang sudah ada di rumahmu dan semua bergantung pada tingkat kesulitannya.

2. Segera Bersihkan Secepatnya

Kerak biasanya tumbuh di keramik kamar mandi serta celah-celahnya dan cenderung lebih mudah dibersihkan saat baru tumbuh. Kerak di sela-sela keramik mungkin akan lebih sulit dibersihkan.

Jangan biarkan terlalu lama, karena kerak yang mendengap akan lebih sulit dibersihkan!

3. Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati

Kerak dapat muncul dengan mudah dalam kondisi basah dan lembab, perhatikan perawatan yang bisa kamu lakukan untuk mencegah munculnya kerak di kamar mandi. Jangan biarkan air terus-terusan mengalir, selain untuk penghematan, air yang menggenang akan menimbulkan kerak pada keramik kamu.

Sebetulnya, membersihkan kamar mandi bukanlah hal sulit kalau kamu lakukan secara berkala dan dengan cara yang tepat!

4. Bocor? Segera Perbaiki!

Kerak akan cepat muncul di area yang lembab, karena itu segerakanlah untuk perbaiki bila ada kebocoran dalam kamar mandi. Baik pada pipa air, keran, shower, atapun bagian lainnya!

Sirkulasi udara yang baik dari ventilasi kamar mandi juga membantu mengurangi kelembaban, bukalah jendela di siang hari dan tutup saat hujan!

5. Bersihkan Saluran Air

Selain 4 hal di atas, cara membersihkan kerak di kamar mandi yang tepat adalah dengan membersihkan saluran air. Pastikan air mengalir lancar dengan tidak membiarkan lubang pembuangan tersumbat.

Simpan peralatan mandi di tempat yang kering dan bersihkan keseluruhan kamar mandi secara rutin agar membantu pencegahan timbulnya kerak di kamar mandi.

Apapun kesibukanmu di kantor, jangan pernah sepelekan masalah kerak di kamar mandi. Selalu segerakan untuk membersihkan kerak sebelum mengancam kesehatanmu dan orang-orang di rumah!
Belum punya waktu untuk membersihkannya?

Pesan layanan GO-CLEAN aja!

Mulai dari kebersihan kamar mandi, ruang tidur, kitchen set, hingga urusan setrika dan melipat pakaian jadi beres hanya dengan satu sentuhan jari!

ARTIKEL TERBARU