Bergabunglah bersama Kami.

Bergabung bersama GO-JEK sekarang dan rasakan manfaat bagi Anda dan sekitar.

Driver

Bergabunglah menjadi driver GO-JEK dan dapatkan jam kerja fleksibel dan pendapatan yang dapat Anda atur sendiri.

Bisnis

Daftarkan bisnis Anda di GO-JEK dan kenalkan bisnis Anda kepada jutaan pengguna kami.

Talent

Bergabunglah menjadi Mitra GO-JEK dan jadikan kesempatan ini untuk meningkatkan kemampuan dan pencapaian Anda.

4 Tips Pindahan Rumah Efektif & Anti Stres

4 Tips Pindahan Rumah Efektif & Anti Stres

Untuk sebagian orang, pengalaman pindahan rumah pasti akan terasa menyenangkan. Terutama bila sudah melihat calon rumah baru, tentu semangat untuk segera pindah akan datang. Namun untuk sebagian lainnya, pindahan rumah dirasa begitu berat.

Selain memikirkan bagaimana memindahkan banyak barang dari rumah lama ke rumah yang baru, packing menjadi satu hal yang membuat malas. Belum lagi memikirkan kebersihan rumah setelah packing, pasti akan menjadi sangat kotor.

Nah, untuk mengatasinya, kamu tidak perlu khawatir dan stres. Ikuti 4 tips pindahan rumah efektif & bebas stres berikut untuk meringankan kegiatan pindahan rumah. Check this out!

1. Membuat Daftar Barang

Sebelum kamu packing, buatlah sistem pencatatan sederhana. Lalu tandai kardus-kardus yang kamu gunakan sesuai dengan daftar barang yang akan dipindahkan. Hal ini akan sangat membantu saat kamu melakukan unpacking di rumah baru nantinya.

Buatlah tanda nomor yang akan kamu tempel di kardus dengan menggunakan bantuan komputer, supaya memudahkanmu untuk print nomor-nomor yang ada.

2. Pisahkan Barang Berharga

Masukkan barang-barang berhargamu yang bersifat pribadi seperti uang, passport, dokumen penting, dan lainnya di dalam sebuah tas yang mudah kamu bawa. Sehingga kamu tidak mengalami kesulitan di saat memerlukan sebuah barang tertentu.

Selain tas, kamu juga bisa gunakan wadah atau organizer transparan. Gunanya adalah untuk mengingatkanmu di mana kamu meletakkan barang-barang pribadi.

3. Donasikan Barangmu

Tips pindahan rumah efektif yang satu ini memang belum banyak yang melakukannya. Tetapi, untuk mempermudah & meringankan kegiatan pindahan rumahmu, diperlukan strategi khusus. Yaitu dengan mendonasikan barang, pakaian, atau apapun yang sudah tidak terpakai, namun masih akan berguna untuk orang lain.

Mendonasikan barang akan mengurangi total berat dan kegiatan pindahan rumahmu.

4. Perhatikan Kebersihan

Tips pindahan rumah yang efektif & anti stres yang satu ini tidak boleh kamu remehkan, pasalnya poin ini akan menjadi sebuah hal yang penting. Setelah kamu packing dan memindahkan semua barangmu, pastikan rumah yang kamu tinggalkan kembali bersih tanpa noda.

Begitu pula dengan rumah baru kalian, jangan lupa untuk bersihkan rumah baru yang akan kalian tinggali.

Kenyamanan di dalam rumah sangat dipengaruhi oleh kebersihan rumah itu sendiri. Selalu jaga, perhatikan, dan bersihkan rumahmu secara rutin. Baik interior, maupun exterior.

Belum punya waktu untuk membersihkan rumah?

Pesan Layanan GO-CLEAN aja!

Khususnya untuk kamu yang baru akan menempati rumah baru, selalu percayakan urusan kebersihan kepada yang terlatih & terpercaya.

Dapatkan juga cashback hingga Rp60.000 untuk tiap pemesanan layanan GO-CLEAN lebih dari 4 jam selama periode promo. Untuk info selengkapnya, klik di sini.

ARTIKEL TERBARU