Bergabunglah bersama Kami.

Bergabung bersama GO-JEK sekarang dan rasakan manfaat bagi Anda dan sekitar.

Driver

Bergabunglah menjadi driver GO-JEK dan dapatkan jam kerja fleksibel dan pendapatan yang dapat Anda atur sendiri.

Bisnis

Daftarkan bisnis Anda di GO-JEK dan kenalkan bisnis Anda kepada jutaan pengguna kami.

Talent

Bergabunglah menjadi Mitra GO-JEK dan jadikan kesempatan ini untuk meningkatkan kemampuan dan pencapaian Anda.

4 Manfaat Nyanyi di Kamar Mandi yang Belum Kamu Tahu

4 Manfaat Nyanyi di Kamar Mandi yang Belum Kamu Tahu

Yes, siapa yang tidak pernah melakukan hal yang satu ini? Mulai dari anak kecil, remaja, dewasa, hingga kakek-nenek pasti suka untuk bernyanyi di kamar mandi. Entah ada keajaiban apa, niscaya suaramu akan terdengar jauh lebih bagus di dalam kamar mandi! Setuju?

Banyak pro dan kontra soal kegiatan ini, tapi tahukah kamu apa saja hal-hal baik yang bisa kamu dapatkan? Berikut 4 manfaat nyanyi di kamar mandi yang belum kamu tahu, check this out!

1. Menambah Rasa Pede

Tahukah kamu kalau bernyanyi bisa memberikan berbagai manfaat? Selain bisa merangsang otak, nyanyi di kamar mandi juga bisa mengaktifkan imajinasi. Bahkan, berbagai nama besar seperti Taylor Swift, Ed Sheeran, hingga Mariah Carey sering menciptakan lagu di kamar mandi!

2. Sistem Imun Menguat

Bagaimana bisa? Proses oksidasi darah yang terjadi saat kamu bernyanyi sangat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh, sehingga kamu tidak mudah untuk terserang penyakit.

3. Menurunkan Tensi Darah

Selain proses oksidasi, manfaat nyanyi di kamar mandi lainnya adalah mendurangi hormon penyebab stres, atau biasa disebut dengan hormon kortisol. Sering bernyanyi dapat mencegah naiknya tensi darah dan peradangan di dalam tubuhmu!

4. Daya Ingat Terjaga

Kinerja otakmu juga bisa dipengaruhi dari kegiatan ini, bagaimana caranya? Saat kamu nyanyi di kamar mandi, otak akan ikut bekerja untuk mengingat lirik dan nada. Hal inilah yang menjadi manfaat positif dan harus kamu lakukan setiap hari!

Untuk kamu yang punya hobi nyanyi di kamar mandi, berbahagialah! Nah, supaya ritual nyanyi lebih khusyuk, selalu perhatikan kebersihan dan kenyamanan kamar mandimu!

Sibuk?

Pesan layanan GO-CLEAN aja!

Mulai dari kebersihan kamar mandi, ruang tidur, kitchen set, hingga urusan setrika dan melipat pakaian jadi beres hanya dengan sentuhan jari!

ARTIKEL TERBARU