Join Us

Join GO-JEK now and feel the benefits for you.

Driver

Bergabunglah menjadi driver GO-JEK dan dapatkan jam kerja fleksibel dan pendapatan yang dapat Anda atur sendiri.

Bisnis

Daftarkan bisnis Anda di GO-JEK dan kenalkan bisnis Anda kepada jutaan pengguna kami.

Talent

Bergabunglah menjadi Mitra GO-JEK dan jadikan kesempatan ini untuk meningkatkan kemampuan dan pencapaian Anda.

4 Langkah Mudah Beli Rumah Dengan Gaji 5 Juta

4 Langkah Mudah Beli Rumah Dengan Gaji 5 Juta

Resolusi apa yang sudah kamu persiapkan dalam menyambut tahun 2018 ini? Apakah beli rumah masuk ke daftar rencanamu? Apakah dengan gaji 5 juta, kamu bisa menebus rumah yang sudah kamu impikan? Tentu bisa!

Walaupun semakin hari, harga properti semakin melambung, jangan jadikan alasan itu untuk mematahkan semangatmu. Dengan perencanaan keuangan yang tepat, pendapatan minim bukanlah halangan bagi kamu untuk beli rumah. Berikut 4 langkah beli rumah dengan gaji 5 juta, check this out!

1. Perhitungkan Cash Flow

Dalam kondisi seperti sekarang, terhitung sulit untuk beli rumah secara tunai, satu-satunya jalan adalah dengan menggunakan fasilitas KPR yang disediakan oleh berbagai bank. Pilihlah besar cicilan perbulan sepertiga dari gajimu setiap bulannya.

2. Financial Planning Menjadi Kunci

Misalnya, kamu temukan rumah di pinggir kota dengan harga 200Juta, biasanya besaran down payment adalah 20%, yaitu 40Juta. Untuk mendapatkan uang muka, kamu bisa sisihkan sekitar 34% dari gajimu setiap bulan, atau sekitar 1,8Juta. Dalam 2 tahun, down payment akan terbayar. Beli rumah dengan gaji 5 juta bukan angan!

3. Sesuaikan Dengan Kemampuanmu

Siapa yang tidak mau tinggal di kawasan elit? Boleh saja kamu berencana untuk memiliki rumah impian, tapi untuk menggapainya kita perlu berpikir realistis. Sesuaikan rumah incaran dengan kondisi keuanganmu. Nantinya, kamu bisa sedikit demi sedikit melakukan renovasi atau malah pindah ke rumah yang lebih baik di masa yang akan datang.

4. Ubah Mindset

Nah, mungkin hal ini yang menjadi kunci. Ubahlah mindset pengeluaranmu untuk bisa beli rumah dengan gaji 5 juta. Semakin banyak yang kamu tabung, semakin cepat kamu menempati rumahmu sendiri. Utamakan kebutuhan dibanding keinginan, kurangi hang out, wisata kuliner, makan di luar, hingga belanja gadget!
Apapun status kepemilikan rumah yang kamu tempati saat ini, cintai dan jagalah selalu kebersihan maupun kenyamanannya. Rawatlah rumahmu seperti kamu merawat dirimu sendiri.

Sibuk?

Pesan layanan GO-CLEAN aja!

Mulai dari kebersihan kamar mandi, ruang tidur, kitchen set, hingga urusan setrika dan melipat pakaian jadi beres hanya dengan satu sentuhan jari!

ARTIKEL TERBARU