Bergabunglah bersama Kami.

Bergabung bersama GO-JEK sekarang dan rasakan manfaat bagi Anda dan sekitar.

Driver

Bergabunglah menjadi driver GO-JEK dan dapatkan jam kerja fleksibel dan pendapatan yang dapat Anda atur sendiri.

Bisnis

Daftarkan bisnis Anda di GO-JEK dan kenalkan bisnis Anda kepada jutaan pengguna kami.

Talent

Bergabunglah menjadi Mitra GO-JEK dan jadikan kesempatan ini untuk meningkatkan kemampuan dan pencapaian Anda.

4 Cara Tepat Siapkan Dapur untuk #RamadanNyaman

4 Cara Tepat Siapkan Dapur untuk #RamadanNyaman

Ramadan sebentar lagi! Bagaimana persiapan kamu? Sudah persiapkan seisi rumah untuk menyambutnya? Ya, terutama dapur kamu! Bagaimana kebersihan bisa mempengaruhi kualitas ibadahmu? Tentu bisa, semakin lama kamu memasak mempersiapkan masakan sahur / berbuka, semakin sedikit waktumu untuk beribadah.

Untuk menghindari hal tersebut, yuk, kita persiapkan dapur untuk menyambut Ramadan dari sekarang! Simak 4 cara tepat siapkan dapur untuk #RamadanNyaman berikut, check this out!

1. Bersihkan Dapurmu

Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada memasak di dapur yang bersih. Kebersihan bukan hanya dilihat dari lantai, hal lain seperti rak, dan bahkan lampu juga penting. Jangan lupa untuk membuang sisa makanan yang tersisa di dapur, ya! 

Selain itu, jangan tinggalkan peralatan dapur lain seperti kompor, oven, blender dan sebagainya.

2. Atur Ulang Dapurmu

Langkah berikutnya adalah atur ulang dapur sehingga memudahkan kamu untuk menemukan bahan dan peralatan memasak. Banyak cara untuk mengaturnya, antara lain adalah dengan menambahkan laci untuk memisahkan bahan masakan, kumpulkan rempah-rempah dalam satu kotak, dan gunakan wadah sebelum menyimpan makanan di dalam kulkas.

Prioritaskan bahan-bahan yang akan sering kamu gunakan di tempat yang paling mudah ditemukan dan dijangkau, sehingga kamu tidak membutuhkan waktu lama di dapur.

3. Rencanakan Menu Masakan dari Sekarang

Bayangkan setiap pagi kamu harus memikirkan apa yang akan dimasak untuk sahur dan berbuka, tentunya akan membuang banyak waktu jika kamu belum memiliki rencana menu masakan untuk sebulan ke depan. Tanyakan pada keluarga di rumah, menu apa saja yang ingin mereka nikmati dan masukkan ke dalam daftar menu Ramadanmu.

Hal ini akan sangat memudahkanmu dalam berbelanja bahan masakan dan juga pada saat memasak di Bulan Ramadan.

4. Stok Bahan Pokok

Di luar dari apa yang sudah kamu masukkan ke dalam daftar menu Ramadan di atas, pastikan kamu juda memiliki stok bahan-bahan pokok untuk persediaan selama sebulan. Misalnya telur, pasta, kentang, oatmeal, makanan kaleng, dan sayuran beku.

Sedia payung sebelum hujan, memiliki persediaan akan menghindarkan kamu dari terlambat bangun untuk makan sahur, kan?

Apapun menu yang kamu persiapkan untuk hidangan sahur dan berbuka untuk keluarga selama Ramadan, pastikan dapurmu selalu dalam keadaan terbaik.

Percayakan kebersihan dapur dan rumah kepada cleaner terlatih & terpercaya dari GO-CLEAN.

Tunggu apa lagi?

ARTIKEL TERBARU