Bergabunglah bersama Kami.

Bergabung bersama GO-JEK sekarang dan rasakan manfaat bagi Anda dan sekitar.

Driver

Bergabunglah menjadi driver GO-JEK dan dapatkan jam kerja fleksibel dan pendapatan yang dapat Anda atur sendiri.

Bisnis

Daftarkan bisnis Anda di GO-JEK dan kenalkan bisnis Anda kepada jutaan pengguna kami.

Talent

Bergabunglah menjadi Mitra GO-JEK dan jadikan kesempatan ini untuk meningkatkan kemampuan dan pencapaian Anda.

4 Cara Menyapu Lantai Untuk Kebersihan Maksimal

4 Cara Menyapu Lantai Untuk Kebersihan Maksimal

Menurutmu, pekerjaan rumah apa yang paing mudah untuk dilakukan? Mengepel lantai? Setrika pakaian, menyikat lantai kamar mandi, atau menyapu lantai? Mungkin banyak di antara kalian yang akan menjawab menyapu.

Memang menyapu terdengar mudah untuk dilakukan, namun banyak kesalahan cara menyapu lantai yang tidak kamu sadari sehingga membuat debu semakin meluas dan bahkan bisa merusak lantai. Nah, bagaimana sih cara menyapu lantai untuk kebersihan maksimal yang baik dan benar? Penasaran? Check this out!

1. Kenali Permukaan Lantai

Mungkin ini menjadi salah satu kesalahan dalam menyapu yang tidak kamusadari. Tidak semua permukaan lantai sama dan memiliki cara menyapu lantai yang sama. Kamu bisa gunakan sapu dengan bahan sintetis untuk permukaan lantai yang terasa lebih lembut.

Untuk permukaan lantai yang cenderung kasar, kamu bisa gunakan sapu ijuk untuk pembersihan maksimal.

2. Tentukan Strategi

Mungkin ini lebih terdengar seperti seorang pelatih sepakbola dibandingkan dengan cara menyapu lantai untuk kebersihan maksimal. Namun hal ini cukup penting dilakukan, yang dimaksud dengan menentukan strategi adalah kamu bisa pindahkan beberapa barang di rumah demi kelancaran kegiatan menyapu lantaimu.

Terutama sisi-sisi rumah yang terhalang oleh meja, lemari, bahkan kulkas. Sela-sela ini lah yang sering luput dari sapuan sehingga debu-debu di rumah masih menumpuk.

3. Skill Menyapu Harus Ditingkatkan

Mungkin terdengar konyol, tetapi banyak hal yang bisa kamu pelajari untuk kelancaran menyapu lantai. Seperti bagaimana kamu memegang gagang sapu, ke mana arah yang tepat untuk menyapu lantai, seberapa tekanan yang harus kamu berikan ketika menyapu di berbagai permukaan yang berbeda.

Pssstt, kamu bisa temukan cara menyapu lantai untuk kebersihan maksimal melalui dari berbagai hal, termasuk tutorial-tutorial yang bisa kamu lihat di YouTube, misalnya.

4. Pembuangan Terakhir

Biasanya, kegiatan menyapu akan ditutup dengan menampungnya di dalam serokan atau pengki. Sering-seringlah membuang kotoran dan debu yang terkumpul di dalamnya. Selain untuk menghindari overload, debu yang menempel pada pengki justru akan beresiko terbang dan mengotori lantai yang sudah kamu bersihkan sebelumnya.

Pro Tip: Gunakan pengki dengan ujung yang landai untuk memudahkan kamu "menyerok" kotoran dan debu yang berserakan di dalam rumah.

Bagaimana? Cara-cara menyapu lantai untuk kebersihan maksimal di atas cukup mudah untuk diterapkan di rumah, bukan?

Kamu tidak punya banyak waktu?

Pesan layanan GO-CLEAN aja!

Mulai dari kebersihan ruang tidur, kamar mandi, kitchen set, hingga urusan setrika dan lipat pakaian jadi beres hanya dengan beberapa sentuhan jari! Tunggu apa lagi?

ARTIKEL TERBARU