Bergabunglah bersama Kami.

Bergabung bersama GO-JEK sekarang dan rasakan manfaat bagi Anda dan sekitar.

Driver

Bergabunglah menjadi driver GO-JEK dan dapatkan jam kerja fleksibel dan pendapatan yang dapat Anda atur sendiri.

Bisnis

Daftarkan bisnis Anda di GO-JEK dan kenalkan bisnis Anda kepada jutaan pengguna kami.

Talent

Bergabunglah menjadi Mitra GO-JEK dan jadikan kesempatan ini untuk meningkatkan kemampuan dan pencapaian Anda.

4 Cara Mencuci Mobil yang Baik & Benar

4 Cara Mencuci Mobil yang Baik & Benar

Dapat dipastikan, banyak dari kalian mencuci mobil tanpa memiliki prioritas bagian mana yang dicuci terlebih dahulu dan bagian mana yang dicuci belakangan. Benar, bukan? Namun sesungguhnya ada bagian-bagian tertentu dari mobilmu yang harus diutamakan dan diberikan perhatian lebih.

Sesungguhnya, mobil adalah sebuah benda yang terbuat dari berbagai macam bahan dasar. Plastik, karet, hingga besi. Eits, jangan sampai kamu lupa untuk perhatikan cat mobil! Bahan kimia yang satu ini tergolong sangat sensitif, kesalahan dalam mencuci mobil dapat merusak kemulusan cat kamu, Bro

Untuk itu, dalam mencuci mobil kamu harus perhatikan dengan seksama setiap detail dan cara merawatnya. Berikut 4 cara mencuci mobil yang baik & benar. Penasaran? Check this out!

1. Eksterior Mobil

Dalam menjalankan cara mencuci mobil yang baik & benar, kamu harus memulai dari bagian luar mobil kamu. Tentunya, jangan lupa untuk menutup semua kaca dan pintu dengan baik sebelum kamu menyemprotkan air ke seluruh bagian mobil. Semprot atau alirkan air dari bagian atas ke bawah, jangan gunakan sabun colek dalam mencuci mobil, namun gunakan cairan pembersih khusus untuk meminimalisir kerusakan pada cat mobilmu.

Jangan pelit! Gunakan Kanebo kering yang berbeda setelah kamu membilas mobilmu, sisa kotoran / debu pada Kanebo kotor justru akan meninggalkan baret pada mobilmu.

2. Interior Mobil

Setelah bagian luar mobilmu kinclong, cara mencuci mobil yang baik & benar selanjutnya adalah bagian dalam. Mulailah dengan mengusap bagian dashboard & panel depan mobil dengan menggunakan Kanebo bersabun, lanjutkan dengan membersihkan pijakan kaki. Kemudian gunakan vacuum cleaner untuk menyedot debu di seluruh bagian yang berdebu dan keluarkan seluruh karet mobil.

Bersihkan karpet mobil sesuai dengan bahannya, gunakan sedikit sabun mobil untuk meningkatkan level kebersihannya. Setelah itu, jangan lupa untuk membuka semua pintu untuk membantu proses pengeringan.

3. Bersihkan Bagian Mesin

Bagian yang satu ini memang menjadi salah satu bagian yang paling sensitif dalam cara mencuci mobil yang baik & benar. Selain memiliki banyak bagian yang sulit dijangkau, bahan dasar dari kebanyakan komponen juga memiliki cara perawatan yang berbeda. Bahkan, ada beberapa bagian yang tidak boleh terkena air!

Pro tip: Untuk menghilangkan minyak-minyak yang menempel pada mesin mobil, kamu bisa coba untuk gunakan minyak tanah sebagai pelumas untuk menggosoknya hingga bersih!

4. Mencuci Ban Mobil

Nah, untuk bagian yang satu ini, bisa dibilang gampang-gampang susah! Sikatlah secara perlahan dengan menggunakan sedikit sabun pada bagian ban mobil, atur 1 arah gosokan dan ikuti ulir yang ada pada ban mobilmu. Untuk bersihkan pelek mobil, gunakan sabun yang sama dengan sabun yang kamu gunakan untuk body mobilmu.

Kalau kamu menggunakan pelek berwarna, pastikan kamu menggunakan cairan pembersih yang sesuai. Karena lain warna cat, lain pula cara perawatannya!

Mencuci mobil adalah sebuah kewajiban bagi semua pemilik dan pengguna mobil. Dalam seminggu, minimal 3 kali kamu harus mencuci mobilmu.

Belum sempat cuci mobil?

Pesan GO-AUTO sekarang juga!

Selain layanan cuci cepat, kamu juga bisa nikmati layanan cuci & wax, perawatan kaca, ganti ban serep, aki mobil, derek, hingga ganti oli & tune up langsung di rumah atau kantor kamu!


ARTIKEL TERBARU