Bergabunglah bersama Kami.

Bergabung bersama GO-JEK sekarang dan rasakan manfaat bagi Anda dan sekitar.

Driver

Bergabunglah menjadi driver GO-JEK dan dapatkan jam kerja fleksibel dan pendapatan yang dapat Anda atur sendiri.

Bisnis

Daftarkan bisnis Anda di GO-JEK dan kenalkan bisnis Anda kepada jutaan pengguna kami.

Talent

Bergabunglah menjadi Mitra GO-JEK dan jadikan kesempatan ini untuk meningkatkan kemampuan dan pencapaian Anda.

4 Bahaya Cuci Mobil di Car Wash Yang Belum Kamu Sadari

4 Bahaya Cuci Mobil di Car Wash Yang Belum Kamu Sadari

Hujan mungkin menjadi musuh terbesar bagi para pengendara mobil maupun motor, terutama yang baru saja mencuci kendaraan kesayangannya. Belum lagi, debu-debu di jalanan yang bercampur dengan air hujan akan membentuk lumpur yang menjadi ancaman bagi kebersihan mobil!

Ya, mau tidak mau, para pemilik mobil jadi lebih rajin mencuci selama musim hujan supaya tetap kinclong. Untuk menghindari kerepotan, kebanyakan pengguna mobil biasanya pergi ke car wash untuk mencuci mobilnya.

Tapi tahukah kamu ternyata banyak bahaya cuci mobil di car wash yang belum kamu sadari? Penasaran? Check this out!

1. Suspensi Mobil Terancam

Memang, kebersihan kolong mobil terjamin bila mencuci di car wash dengan teknologi hidrolik. Tetapi, sadarkah kamu bahwa dengan terangkatnya mobil, suspensi pada roda akan kehilangan pijakan dan bisa mengakibatkan melemahnya kekuatan suspensi mobil?

Belum lagi terdapat resiko keamanan malfungsi teknologi hidrolik, lebih baik mencegah daripada mengobati kan, Bro?

2. Waspada Baret!

Banyaknya antrian pada car wash, membuat para washer mencuci mobil dengan cepat dan terburu-buru. Bayangkan, body mobil kamu yang mulus dilap dengan tergesa-gesa dan debu yang menempel justru menggores kemulusan cat mobil.

Apalagi, kalau kamu hobi mencuci mobil di car wash otomatis. Ckckck, waspada baret, Bro!  

3. Hujan = Karat

Karat adalah hal yang sulit dihindari, terutama berkaitan dengan besi dan air hujan. Biasanya, para washer di car wash kurang teliti dan tidak menjangkau bagian-bagian seperti engsel mobil, tepi bagasi, tepi pintu mobil, atau tepi kap mesin.

Celah-celah di atas itu lah yang paling rawan diserang karat bila sering tersisa air bekas cucian yang luput dari pengeringan.

4. Hargai Waktumu

Selain hal-hal yang berkaitan langsung dengan kemulusan body dan tampilan mobil keseluruhan, ada bahaya cuci mobil di car wash yang belum kamu sadari lainnya, waktu! Bayangkan, ada berapa kegiatan penting lain yang bisa kamu lakukan dibandingkan dengan menghabiskan waktu untuk antre di car wash.

Main dengan anak, quality time dengan istri, atau bahkan melewatkan pertandingan penting tim kesayangan kamu di TV?

Nah, solusi untuk menghindari 4 bahaya cuci mobil di car wash tadi hanya satu, GO-AUTO! Kenapa? Karena kamu bisa pesan layanan cuci mobil kapanpun dan di manapun!

Tunggu apa lagi?

Pesan GO-AUTO sekarang juga!

Selain cuci & poles mobil, kamu juga bisa nikmati layanan ganti ban serep, aki mobil, derek, hingga ganti oli & tune up langsung di rumah atau kantor kamu!

ARTIKEL TERBARU