Bergabunglah bersama Kami.

Bergabung bersama GO-JEK sekarang dan rasakan manfaat bagi Anda dan sekitar.

Driver

Bergabunglah menjadi driver GO-JEK dan dapatkan jam kerja fleksibel dan pendapatan yang dapat Anda atur sendiri.

Bisnis

Daftarkan bisnis Anda di GO-JEK dan kenalkan bisnis Anda kepada jutaan pengguna kami.

Talent

Bergabunglah menjadi Mitra GO-JEK dan jadikan kesempatan ini untuk meningkatkan kemampuan dan pencapaian Anda.

3 Hal Penting Tentang Tekanan Ban Mobil!

3 Hal Penting Tentang Tekanan Ban Mobil!

Selain performa mesin, konsumsi bahan bakar, dan kualitas suku cadang, ada 1 hal yang wajib kamu perhatikan sebagai pengendara mobil. Ya, tekanan ban mobil.

Kenapa tekanan ban mobil menjadi sebuah hal yang harus kamu perhatikan dan apa pengaruhnya terhadap kenyamanan berkendara? Check this out!

1. Perhatikan Jenis Ban Kamu

Dalam kondisi pemakaian normal, tekanan ban mobil kamu akan berkurang 1 sampai 2 Psi setiap bulannya. Khusus untuk ban dengan aspek rasio di atas 35, kamu bisa naikkan tekanan ban mobil 10 hingga 15 persen dari tekanan yang disarankan pabrik.

2. Pemakaian Mempengaruhi Tekanan Ban Mobil

Untuk pemakaian normal dalam kota, tekanan ban mobil mini bus yang ideal adalah 30 Psi. Namun untuk menempuh jarak yang jauh dan atau muatan lebih banyak, maka tekanan ban mobil yang disarankan adalah 34 Psi.

3. Isi Angin Ada Batasnya!

Selain tekanan ban mobil, kamu juga wajib perhatikan batas maksimum yang ditetapkan untuk pengisian masing-masing ban. Kamu bisa temukan keterangan tersebut pada bagian dinding ban mobil.

Nah, untuk kamu yang menggunakan mobil sebagai kendaraan sehari-hari, selalu perhatikan tekanan ban mobil dan berbagai detail lain sebelum memulai perjalanan!

Belum sempat ke bengkel?

Pesan layanan GO-AUTO aja!

Mulai dari ganti ban serep, aki mobil, ganti oli & tune up, derek, hingga cuci mobil langsung di rumah atau kantor kamu! Tunggu apa lagi?

ARTIKEL TERBARU