logo
Home
/
Blog
/
gopay
/
Pengen Daftar Kartu Prakerja? Yuk, Cek Dulu Syarat & Cara Upgrade Akun GoPay Prakerja!
Pengen Daftar Kartu Prakerja? Yuk, Cek Dulu Syarat & Cara Upgrade Akun GoPay Prakerja!
gopay / 24 Feb 2024

Lagi pengen ngembangin diri atau sedang ingin menambah skill baru untuk meningkatkan kompetensi? Kamu nggak sendiri kok, karena masa pandemi ini jadi tantangan tersendiri. Mengembangkan diri atau upgrade skill bisa jadi bekal untuk menjalankan bisnis di tengah pandemi COVID-19 atau mencoba mencari pekerjaan baru.

Kamu bisa upgrade skill gratis dengan Kartu Prakerja, lho! Program ini memungkinkan kamu meningkatkan kompetisi kerja dengan bantuan biaya dari pemerintah yang bisa dicairkan lewat GoPay.

Syarat Daftar Kartu Prakerja

Cara Daftar Kartu Prakerja

Status Kelolosan Kartu Prakerja

Untuk melihat apakah kamu lolos seleksi gelombang yang dipilih sesuai domisili, kamu bisa cek di halaman Dashboard. Jika lolos seleksi, kamu akan diminta untuk memilih e-wallet mana yang diinginkan untuk pengiriman insentif. 

Jika GoPay adalah e-wallet pilihanmu, maka masukkan nomor yang sama seperti yang terdaftar di aplikasi Gojek. Selanjutnya kamu akan mendapatkan insentif berupa saldo GoPay yang bisa digunakan membayar berbagai pelatihan yang diinginkan. Tapi, supaya insentif ini bisa cair dan digunakan, kamu harus upgrade akun GoPay untuk Prakerja.

Cara upgrade GoPay Prakerja adalah dengan mengupgrade akun GoPay basic ke akun GoPay Plus. Cara upgrade ke GoPay Plus bisa kamu lihat di sini. 

Apa Saja Pelatihan Prakerja yang Paling Diminati?

Ada banyak jenis pelatihan Prakerja yang bisa kamu ikuti. Beberapa yang paling populer dan diminati antara lain:

Perlu diingat, jika kamu hanya bisa menggunakan pagu Kartu Prakerja di Platform Digital Mitra yang resmi, yaitu: Tokopedia, Ruangguru, Maubelajarapa, Bukalapak, Pintaria, Sekolahmu, Kemnaker, dan Pijar. Ketika sudah menyelesaikan pelatihan, kamu berhak untuk menerima insentif yang langsung dikirimkan ke akun GoPay terdaftar. 

Cara Pencairan Insentif Prakerja Gelombang 14

Melalui program Kartu Prakerja Gelombang 14, kamu yang lolos jadi peserta akan mendapat uang insentif senilai Rp2,4 juta yang disalurkan dalam 4 termin. Pencairan insentif ini bisa kamu lakukan dengan langkah berikut. 

Program Kartu Prakerja sendiri sudah bekerja sama dengan berbagai tempat pelatihan online. Insentif yang akan kamu terima dari Kartu Prakerja dalam bentuk saldo GoPay bisa digunakan untuk membayar pelatihan online. 

Program Kartu Prakerja sudah bekerjasama dengan berbagai tempat pelatihan online dan mitra pembayaran nontunai, salah satunya adalah GoPay. Jadi, kamu bisa menerima insentif dari Kartu Prakerja dalam bentuk saldo GoPay yang bisa kamu gunakan untuk membayar pelatihan online.

Yuk, upgrade skill dengan daftarkan dirimu di program Kartu Prakerja gelombang selanjutnya!