logo
Home
/
Blog
/
gopay
/
Catat! Ini Syarat dan Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 14
Catat! Ini Syarat dan Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 14
gopay / 24 Feb 2024

Di tengah pandemi yang belum juga reda hingga saat ini, program Kartu Prakerja adalah hal yang sangat membantu bagi masyarakat Indonesia, terutama bagi mereka yang sedang kesulitan mencari pekerjaan atau harus kehilangan pekerjaan karena imbas Covid-19. Beberapa informasi berikut ini perlu kamu ketahui sebelum daftar kartu Prakerja gelombang 14. Yuk, simak langsung!

Apa Itu Kartu Prakerja?

Kartu Prakerja merupakan salah satu program bantuan dari pemerintah, yang ditujukan untuk kamu yang sedang mencari pekerjaan atau yang ingin melakukan pengembangan diri dengan berbagai pelatihan daring. Selain bisa mendapatkan banyak ilmu, para peserta yang dinyatakan lolos juga akan mendapatkan insentif setiap bulannya. Insentif ini bisa digunakan untuk mengikuti berbagai pelatihan dan juga dicairkan untuk kepentingan pribadi. 

Bagaimana Cara Daftar Kartu Prakerja?

Untuk mendaftarkan dirimu dalam program kartu Prakerja ini, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunjungi situs prakerja.go.id. Selanjutnya, kamu harus membuat akun supaya bisa login di sana. Kemudian kamu akan diminta untuk memverifikasi nomor KTP dan nomor ponsel. Setelah terverifikasi, kamu harus mengerjakan beberapa tes yang terdiri dari tes motivasi dan kemampuan dasar.

Hasil tes kemudian akan dievaluasi dan kamu bisa melihat hasilnya di dashboard akun Prakerja apakah kamu lolos seleksi atau tidak. Jika lolos, kamu akan diminta untuk memilih e-wallet yang nantinya akan digunakan untuk pencairan insentif. Salah satu e-wallet yang banyak digunakan untuk pencairan insentif Kartu Prakerja adalah GoPay. 

Cara Upgrade GoPay Prakerja (GoPay Plus)

Bagi kamu yang sudah dinyatakan lolos Kartu Prakerja dan memilih GoPay sebagai mitra Prakerja, maka kamu harus mengupgrade akun GoPay menjadi GoPay Plus supaya bisa mencairkan insentifnya. Kamu nggak perlu khawatir kesulitan, karena cara upgrade GoPay Prakerja ini sangatlah mudah. Cukup ikuti beberapa langkah berikut ini!

Setelah melakukan proses upgrade akun GoPay, kamu bisa melihat status upgrade akun GoPay-mu dengan cara:

Ada begitu banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari mengupgrade akun GoPay-mu menjadi GoPay plus, diantaranya adalah kamu bisa meningkatkan saldo hingga Rp10 juta dan mentransfer saldo ke akun bank.

Bagaimana Proses Pencairan Insentif Prakerja Lewat GoPay?

Jika kamu sudah meng-upgrade akun GoPaymu menjadi akun GoPay Plus,  kamu hanya perlu memasukkan nomor rekening bank untuk mencairkan insentif Prakerja. Nantinya, secara otomatis uang akan ditransfer ke akun bank yang sudah kamu daftarkan. Mudah kan? 

Tunggu apalagi?

Segera daftarkan dirimu di program Kartu Prakerja gelombang selanjutnya! Jangan lupa untuk memilih GoPay sebagai mitra Prakerjamu. Dapatkan berbagai keuntungan dengan menggunakan GoPay sebagai rekening penyaluran insentif Prakerja. Mulai dari membayar tagihan listrik, pembelian pulsa, hingga pembelian sembako.

Ada banyak promo menarik yang disediakan GoPay buat kamu penerima kartu Prakerja.