logo
Home
/
Blog
/
gojek
/
Lipat Gandakan Pahala Puasa dengan Berkontribusi di Kampoeng Ramadan Jogokaryan
Lipat Gandakan Pahala Puasa dengan Berkontribusi di Kampoeng Ramadan Jogokaryan
gojek / 01 Apr 2024

Yogyakarta, kota istimewa yang kaya akan budaya dan tradisi, menawarkan pengalaman Ramadhan yang tak terlupakan. Semarak bulan suci ini terasa di berbagai sudut kota, mulai dari tradisi yang meriah, pawai obor, hingga takbir keliling.

 

Bagi pecinta kuliner, merayakan bulan suci Ramadhan di Yogyakarta bagaikan berada di surga kuliner. Beragam jajanan untuk berbuka puasa atau takjil yang menggoda selera tersedia di berbagai pasar khusus selama Ramadhan, seperti yang terdapat di Kampung Ramadhan Jogokariyan. Setiap sore, ratusan pedagang kaki lima menjajakan beragam takjil lezat, dari makanan tradisional hingga hidangan kekinian. Pengunjung dapat menikmati takjil dengan harga terjangkau, bahkan ada yang dibagikan secara gratis. 

 

Selain mendapatkan takjil gratis, kamu juga bisa berkontribusi memberikan takjil gratis juga lho. Tercatat tahun lalu Kampoeng Ramadhan Jogokariyan (KRJ) sukses menyelenggarakan tebar takjil 3000an porsi setiap hari. Insya Allah tahun ini KRJ kembali mengadakan Tebar Takjil lagi. Tahun ini KRJ kembali mengadakan Tebar Takjil kembali, dan mengajak masyarakat untuk turut serta berkontribusi di bulan penuh kebaikan ini dengan memberikan takjil gratis kepada ribuan umat muslim yang berpuasa.

 

“Barangsiapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi, Ibnu Majah, dan Ahmad).

 

Bagi masyarakat yang ingin berkontribusi, dapat melakukan donasi sebesar 15ribu rupiah untuk 1 porsi takjil yang akan dibagikan gratis ke umat muslim yang berpuasa.   Dengan 15.000, masyarakat yang berdonasi  sudah membantu menyebarkan kebaikan di bulan Ramadan dan melipatkan gandakan pahala selama beribadah puasa. 

 

Bagi yang ingin ikut serta berdonasi "Berbagi 3500 Takjil GRATIS" bisa menyalurkan melalui rekening buka puasa Ramadhan : 

📝  BSI 7196601966

A.n Buka Puasa Jogokariyan.

 

Namun, saat berkunjung ke KRJ mencari parkir di sekitar kampung ini menjadi sebuah tantangan. Jalanan sempit dan penuh dengan kendaraan pengunjung membuat para pengendara harus bersabar dan mencari alternatif tempat parkir. Sehingga sangat susah untuk mencari parkir. 

 

Tapi tak perlu khawatir! Sekarang menuju ke Kampoen Ramadan Jogokariyan tidak perlu ribet cari parkir karena Gojek hadir dengan solusi "HEMAT BARENG GOJEK" promo GoCar, GoRide & GoFood diskon hingga 123 Ribu Rupiah. Pengguna Gojek dapat menikmati potongan harga untuk perjalanan ke dan dari Kampoeng Ramadhan Jogokariyan, kamu hanya perlu memasukkan kode promo “GOJOGJA” saat memesan GoCar atau GoRide saat mengunjungi atau meninggalkan area Kampoeng Ramadhan Jogokariyan.